Keren…Akan Digelar Pameran dan Karnaval Terbesar di Pangandaran!

137

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang Ke 5, Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan menggelar “Pangandaran Fair” bertempat di Area Parkir Boulevard Pantai Barat Pangandaran, pada 18 hingga 21 Oktober 2017 mendatang.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Aceng Hasim menjelaskan, kegiatan ini terdiri dari Pangandaran Expo 2017 yang merupakan acara Pameran Pembangunan serta kegiatan Karnaval Seni Budaya Tradisional Pangandaran.

“Pangandaran Expo akan diisi stand-stand pameran dari seluruh SKPD, Stakeholder pariwisata dan masyarakat umum. Kegiatan ini akan berlangsung dari Rabu 18 Oktober hingga selesai kegiatan Sabtu 21 Oktober mendatang, siang dan malam,”ujarnya, Senin (2/10/2017).

Slider

Sementara itu, lanjut Aceng, untuk karnaval akan dilaksanakan pada Kamis 19 Oktober 2017. Karnaval ini akan menampilkan berbagai kendaraan hias, Seni budaya tradisional Pangandaran yang akan melibatkan seluruh SKPD, Stakeholder pariwisata, komunitas seni, para pelajar dan masyarakat umum dari berbagai komunitas.

Sementara Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Megi R Parlumi memperkirakan, Karnaval ini akan menjadi yang terbesar dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya di Kabupaten Pangandaran.

“Pasalnya selain peserta dari Kabupaten Pangandaran, juga akan dihadiri utusan dari 7 Kabupaten/Kota tetangga,”kata Megi.

Untuk rute karnaval, lanjutnya, akan dimulai dari jalan didepan Kantor Desa Pangandaran ke arah Pasar Wisata dan berakhir di Pusat kegiatan yakni di area parkir Boulevard Pantai Barat Pangandaran.

“Bagi yang berminat berpartisipasi dalam Pangandaran Expo maupun karnaval dapat menghubungi Sekretariat di Bidang Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, dekat pintu tolgate Pantai Timur dan Puskesmas Pangandaran,”pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.