Bupati Iing Serahkan Santunan Pada 70 Anak Yatim di Kecamatan Cipaku

0 47

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bupati Iing Syam Arifin memberikan santunan kepada 70 anak yatim yang ada di Desa Bangbayang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis.

Pemberian santunan yang digelar di mesjid jami Dusun Bangbayang Kaler, yang dihadiri Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin, Camat Cipaku Dadang, Ketua MUI Desa Bangbayang, tokoh pemuda Dan masyarakat, Senin (02/10/2017).

Tidak sebatas memberikan bantuan, dalam kesempatan tersebut Bupati Iing, Wakil Bupati Dan Camat Cipaku juga mengusap rambut anak-anak yatim piatu sebagaimana anjuran Rasulullah SAW. Dalam kesempatan tersebut Iing, banyak berdialog dengan para anak yatim piatu.

Menurut Iing, Sedekah merupakan pemberian yang dilakukan kepada orang lain. Tetapi sebenarnya yang menerima kebaikan dari sedekah bukanlah orang lain, namun diri kita sendiri.

Iing berpesan, agar rajin sekolah, rajin mengaji serta selalu mematuhi nasihat orang tua dan guru di sekolah. Sebab semua itu adalah bekal di masa depan.

sementara itu santunan kepada anak yatim piatu yang dilakukan Bupati Ciamis Iing Syam Arifin diapresiasi Camat Cipaku Dadang tokoh pemuda dan masyarakat Desa Bangbayang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan itu Camat menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin, Ketua MUI Kecamatan Cipaku dan para Kepala Desa.

“Syukuran dan penyantunan anak yatim piatu ini merupakan bagian dari tanggung jawab dirinya selaku manusia biasa untuk saling berbagi seraya mengharap Ridho dari sang pencipta, “terang Dadang

Masih menurut Dadang, acara ini sangat membantu masyarakat khususnya anak yatim.

“Alhamdulillah hari ini kita bahu membahu dalam berbuat kebaikan, dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat sekali kepada warga kami,” pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.