Belasan Ibu Rumah Tangga di Ciamis, Ikuti Pelatihan Menjahit

0 37

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebanyak 16 orang ibu rumah tangga dan kader PKK, yang ada diwilayah Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan menjahit yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung, bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis.

Kepala UPTD Kursus Latihan Kerja (KLK) Kabupaten Ciamis, sekaligus mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis, Juhandi, dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pelatihan yang diselenggarakan dan diikuti oleh warga masyarakat yang ada di Desa Sukahurip ini, akan dilaksanakan selama 20 hari, sejak tanggal 02 – 22 Oktober 2017 mendatang.

“Para peserta ini, akan kami bina kemampuannya untuk memiliki kompetensi yang handal khususnya dibidang menjahit. Sehingga ketika kerja nanti, mereka siap dalam kondisi apapun,”kata Juhandi, saat acara pembukaan pelatihan, Senin (02/10) bertempat di Aula GOR Geger Bentang.

Juhandi, mengatakan peserta yang mengikuti pelatihan menjahit ini, merupakan warga dari tiga Dusun, yang ada diwilayah Desa Sukahurip.

“Sebanyak 16 peserta yang mengikuti pelatihan ini, setelah di bina nantinya diharapkan mereka memiliki keterampilan, dan siap untuk bekerja, serta membuka lapangan pekerjaan khususnya dibidang kompeksi dan menjahit,”jelasnya

Juhandi, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan menjahit tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat yang memiliki keinginan untuk bekerja dan berwirausaha secara mandiri. (Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.