Begini Kegembiraan Warga Desa di Ciamis Dapat Bantuan Air Bersih

47

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Warga masyarakat yang ada diwilayah Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, merasa senang dan lega setelah pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, memberikan dan menyalurkan bantuan air. Kesulitan air bersih yang mereka alami, sekitar 3 bulan terakhir ini, kini bisa sedikit teratasi.

Salim, salah seorang warga setempat, menuturkan dirinya bersama warga Desa lainnya mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih yang diberikan oleh pihak BPB Kabupaten Ciamis.

“Senang sekali dapat bantuan air bersih, untuk beberapa hari kedepan, tidak perlu mengambil air ke wilayah lain, yang jaraknya sedikit jauh,” ungkapnya,¬†Senin (02/10).

Slider

Saat musim kemarau datang seperti sekarang ini, warga masyarakat di Desa Sidaharja, selalu mengalami kesulitan untuk mendapat air bersih. Pasalnya sumur-sumur warga yang ada di Desa ini mulai mongering, bila masih ada pun airnya kuning dan bau, sehingga tidak layak untuk di konsumsi.

“Sumur-sumur warga disini kering kalau musim kemarau datang, walaupun kedalamannya mencapai sekitar 20 meter tetap tidak ada air, jika ada airnya pun sedikit, serta warnanya kuning dan bau,” katanya.

Proses pemberian bantuan air (droping) kepada warga Desa Sidaharja tersebut, dilakukan oleh pihak BPBD Kabupaten Ciamis, serta didampingi langsung oleh Kepala Desa Sidaharja, Haris Munandar, beserta perangkatnya.

Dua unit armada truk tangki pengangku air bersih berkapasitas 5000 liter, mendatangi tempat-tempat penampungan air, yang disediakan oleh warga masyarakat yang tinggal diwilayah Desa Sidaharja.
secara bergiliran mereka mendapatkan air bersih. (Baehaki Efendi/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.