Alat Berat Disiagakan di Titik Rawan Sepanjang Jalur Utama Tasik-Garut

17

wartapriangan. com, BERITA TASIKMALAYA, Jajaran Kepolisian Polres Tasikmalaya, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya siagakan alat berat di sejumlah daerah rawan longsor di daerah Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Ini dilakukan sebagai antisipasi terjadi longsor pada musim hujan sekarang.

“Ada beberapa unit alat berat kita siagakan di lapangan guna mengantisipasi terjadi bencana alam tanah longsor di wilayah Kabupaten Tasikmalaya mengingat curah hujan mulai tinggi,” kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP. Dies Ratmono, di wilayah Kecamatan Salawu, Senin (02/10/2017).

Ia mengatakan, alat berat tersebut selain disiagakan di daerah rawan longsor juga di ruas jalan nasional Kabupaten Tasikmalaya menuju Kabupaten Garut. Sebab, di ruas jalan nasional ini rawan longsor pada musim hujan.

Slider

“Karena itu, di  ruas jalan ini, disiagakan alat berat, sehingga bila terjadi tanah longsor menutup badan jalan dapat dibersihkan dengan cepat, sehingga arus lalu lintas kendaraan di jalur tersebut tidak mengalami kemacetan,” jelasnya.

Alat berat yang disiagakan di ruas jalan nasional itu, kata penjabat Polres Kabupaten Tasikmalaya ini, dilengkapi operator. Hal ini dilakukan jika ada tanah longsor menutupi badan jalan maka alat berat langsung dioperasikan.

Dengan demikian, arus lalu lintas di jalan tersebut tidak mengalami kemacetan cukup lama, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu. “Alat berat ini kita siagakan selama berlangsung musim penghujan,” ujarnya. (Andri/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.