Resmi! Curug Cisarua jadi Objek Wisata Baru di Garut

0 26

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Penandatanganan MOU pengelolaan Curug Cisarua, Kampung Patrol Kopi Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu berlangsung ditandatangani. Hadir dalam acara tersebut, Adm Perhutani Kabupaten Garut, H. Asep, Polisi Kehutanan Cilawu, Ketua Gerakan Hejo Garut, serta Kelompok Tani Hutan serta pengurus RW/RT dan unsur kepemudaan Desa Sukamurni.

Adm Perhutani Kabupaten Garut, H. Asep berharap, obyek wisata alam di Desa Sukamurni ini merupakan salah satu obyek wisata yang sangat sempurna. Karena di obyek wisata yang satu ini benar-benar semuanya alami, dari mulai keindahan alam sampai ke sarana da prasarana yang ada memang sudah alami.

Untuk itu Adm berharap, warga masyarakat setempat ke depan benar-benar bisa ikut menjaga dan terus melestarikan alam dan lingkungan di sekitarnya. Dengan dijadikanya Curug Cisarua sebagai obyek wisata, Adm meminta, semua yang terlibat dalam pengelolaan obyek wisata tersebut benar-benar bisa menjaga lingkungan yang sudah ada.

Ketua Gerakan Hejo Garut, Wa Ratno mengungkapkan, ke depan obyek wisata tersebut mampu menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Garut, tanpa merusak ekosistem yang ada. Sehingga nantinya Obyek Wisata Curug Cisarua akan dikemas menjadi Eko Wisata Alam.

Untuk itu Wa Ratno berharap, masyarakat harus sudah siap mulai sekarang menjadi pribumi yang ramah. Hal itu untuk membuat wisatawan yang datang merasa nyaman, aman dan membawa kesan baik. Sebab keramah tamahan pribumi menjadi kunci utama bagi banyaknya pengunjung.

Lebih jauh Wa Ratno berharap, dengan dijadikanya Desa Sukamurni sebagai Eko Wisata Alam, mampu meningkatkan perekonomian warga sekitarnya, dan jauhnya lagi membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya. (Yayat Ruhiyat/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.