Maung Bandung Bertekad Curi Poin di Kandang Persiba Balikpapan

0 14

wartapriangan.com, OLAHRAGA. Persiba Balikpapan mendadak menjadi tim yang mengerikan dalam partai kandangnya, meskipun saat ini berada di zona degradasi yaitu di posisi 17 klasemen sementara.

PERSIBA berhasil meraih dua kemenagan dalam dua laga melawan GERSIK UNITED 3-0 dan SEMEN PADANG 1-0. Kemenangan tersebut jelas ingin mereka lanjutkan saat menjamu PERSIB.

Faktanya, PERSIBA tidak pernah kalah di kandang saat melawan PERSIB. Dari enam kesempatan menjadi tuan rumah, PERSIBA meraih tiga kemenanga dan tiga imbang atas tim tamu. Ditambah sekarang PERSIBA memilki pemain baru Srdan Lopicic. Dia sudah mengantongi tiga gol dari empat pertandingan terakhir.

“Saya tekankan ke pemain, kita harus optimis, jangan pesimis. Tatap laga ini secara fokus, siapapun lawannya. Nanti lawan PERSIB, kami akan berjuang mati-matian, karena ini adalah kandang kami, rumah kami, apapun itu,“ ujar Haryadi, Pelatih Persiba.

PERSIB tetap menjadi tim yang mengerikan bagi tuan rumah. Saat ini Persib sudah siap 100% dan bertekad meraih tiga poin dalam partai tandangnya.

Meski tak pernah menang saat tandang ke PERSIBA, PERSIB tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir, bahkan meraih empat kemenangan saat melawan PERSIBA saat bermain di Bandung. Ditambah dengan terlepasnya Ezechiel N’doussel dari hukuman akumulasi kartu kuning, PERSIB pun optimis, sebab kini Maung Bandung sudah bisa bermain dengan full team. PERSIB kini akan kembali bertaring seiring masuknya Ezechiel          .

“Ezechiel sudah tak masalah dan siap tampil lagi melawan Persiba. Ezechiel Insya Allah dia mampu memberikan yang terbaik untuk Persib. Diharapkan performanya meningkat, karena kemarin kan tak bermain. Mudah-mudahan ketika lawan Persiba dia bisa memberikan yang terbaik untuk Persib,” ujar Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan.

 

Analisa pertandingan

-Rekor Persib dalam laga tandang tak terlalu bagus. Mereka cuma meraih dua kemenangan, empat imbang, dan enam kekalahan. –

– Persiba sendiri sama, tak terlalu bagus dalam laga kandang. Mereka baru berhasil lima kali menang, dua imbang dan lima kalah, meski harus digarisbawahi adalah Persiba awal-awal sempat bermarkas di Stadion Gajayana.

– Stadion Batakan beri magis buat Persiba. Dalam dua laga di sana, Persiba menyapu bersihnya dengan kemenangan.

– Persiba rata-rata mencetak gol pertama menit 41 di kandang. Sedangkan Persib harus menunggu 58 menit rata-rata untuk cetak gol pertama tandang.

– Dari 16 pertemuan Persiba lawan Persib, tim tamu sedikit unggul. Persib meraih delapan kemenangan sedang lima milik Persiba, dan tiga lainnya berakhir imbang.

Prakiraan Susunan Pemain

Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Dian Agus Prasetyo (Kiper); Junior Lopes, Fengky Turnando, Absor Fauzi, Oky Derry (Belakang); Bryan, Gideon Way, Hendra Sandi, Maldini Pali, Srdan Lopicic (Tengah); Anmar Almubaraki (Depan)

Pelatih: Hariyadi

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir (Kiper); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Juprianto, Tony Sucipto (Belakang); Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Dedi Kusnandar (Tengah); Febri Hariyadi, Ezechiel N’douassel, Shohei Matsunaga (Depan)

Pelatih: Emral Abus

Stadion batakan akan menjadi saksi laga antara PERSIBA BALIKPAPAN VS PERSIB BANDUNG yang akan di laksanakan pada 01/10/2017 pukul 18.30

 

Berbagai sumber

(Arief R B /WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.