Bakti Sosial Ponpes Alfalah Garut Dihadiri Belasan Ribu Warga

69

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Pondok Pesantren Alfalah mengadakan kegiatan bakti sosial, berupa rehab jalan sepanjang 5 km di Desa Mekarbakti. Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan agenda tahunan yang rutin dilakukan Pondok Pesantren Alfalah setiap 1 Muharam. Demikian dikatakan Anwar Sodiq, biro advokasi Pondok Pesantren Alfalah.

Ditambahkan Anwar Sodiq, Bakti sosial tersebut sebagai refleksi dari tahun baru Islam. Dan diharapkan bakti sosial tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat juga lingkungan. Selain itu jelas Anwar Sodiq,  dari bakti sosial tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kembali ethos gotong royong.

Acara akbar tersebut dihadiri sekitar 15.000 orang dari 11 kecamatan yang mewakilinya. Di antaranya Kecamatan Cisompet, Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet, Pakenjeng, Pamulihan, Bungbulang, Caringin, Cisewu, Talegong dan Mekarmukti.

Slider

Selain dihadiri para pimpinan ponpes dan santrinya, acara akbar tersebut dihadiri pula oleh Bupati Garut Ruddy Gunawan, KH. Ejen Zaenal Abidin Sofyan Piminan Ponpes Alfalah, H. Babay, Ketua DPD PAN Garut, Hj. Uum Suhartini, Anggota DPRD serta jajaran muspika Kecamatan Bungbulang dan berbagai OKP di bawah koordinasi KNPI Bungbulang.

Dalam sambutanya Bupati Garut mengatakan, sungguh sangat luar biasa acara bakti sosial yang dimotori Pondok Pesantren Alfalah tersebut. Selain bisa dihadiri 15.000 orang, juga bupati mengapresi sifat gotong royong yang begitu kuat yang diajarkan di Pondok Pesantren Alfalah.

Panitia bakti sosial bersama Pengurus Pondok Pesantren Alfalah, mengucapkan terimakasih atas hadirnya Bupati Ruddy Gunawan dalam acara bakti sosial tersebut. (Yayat Ruhiyat/WP)

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.