Alhamdulillah…Rumah Warga Miskin yang Roboh Karena Lapuk di Pangandaran, Mulai Dibangun!

0 17

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Puluhan warga bahu membahu bergotong-royong membangun rumah layak huni, yang nantinya akan ditempati keluarga Rohman dan isterinya warga Dusun Ciliang RT 01 RW 06 Desa ciliang Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Minggu (1/10/2017) pagi tadi. Pasangan lansia miskin ini beberapa waktu mengalami musibah, rumahnya roboh karena sudah lapuk dan tak mampu memperbaiki.

Pembangunan rumah layak huni ini dapat terlaksana setelah Yayasan Al-Jabar Pangandaran membantu menyediakan matrial bangunan dan para dermawan lain menanggung ongkos kerjanya.

Kepala Desa Ciliang beserta pengurus Yayasan melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah warga yang mengalami musibah.

Kepala Desa Ciliang Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Kusin Nurdin mengakui, warganya tidak tersentuh program rutilahu atau bedah rumah karena terkendala kepemilikan lahan.

“Untuk itu kami menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada pihak Al-Jabar dan dermawan lainnya, yang telah membantu kesulitan warga kami,”kata Kusin.

Senentara salah seorang pengurus Yayasan Al-Jabar Pangandaran, Asep mengatakan, pihaknya meminta masyarakat yang dirundung musibah untuk tetap semangat dan jangan putus asa.

“Perbanyaklah ibadah dan berdoa kepada Allah SWT. Tetap bersabar sebab Allah akan menolong orang yang sabar. Semoga bantuan dari para agnia yang kami salurkan bermanfaat dan jalinan silaturahmi ini tetap terjalin,”ujarnya.

Asep pun menghimbau kepada warga masyarakat yang ingin jadi agnia dan berniat membantu saudar-saudara kita yang membutuhkan untuk bergabung dengan Al-Jabar.

“Berapapun donasi dan sumbangan anda sangat berarti untuk membantu sesama,”pungkasnya.

Asep memperkirakan jika berjalan sesuai rencana, pembangunan rumah ini akan rampung dalam 2 minggu.
(Iwan Mulyadi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.