Menghitung Peluang PSGC di Liga Indonesia 2

0 14

wartapriangan.com, OPINI. Setelah PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengeluarkan keputusan yang menyatakan bahwa Persibat Batang dinyatakan menang WO atas Persijap Jepara, dan menolak semua banding Persijap, membuat posisi Persibat yang tadinya tidak diperhitungkan lolos dari grup 3, kini malah menjadi tim yang paling berpeluang mendampingi PSS Sleman melangkah ke babak 16 besar Liga Indonesia 2.

Dengan tambahan 3 poin hasil menang WO atas Persijap, raihan poin Persibat kini menjadi 21 poin, sama dengan nilai PSCS Cilacap. Namun unggul selisih gol dan bertengger di posisi kedua grup 3 dengan menyisakan  satu pertandingan melawan tuan rumah Persibangga Purbalingga yang sudah terdegradasi.

Sementara itu, Tim Laskar Ciung Wanara yang memiliki poin 20, sore ini di Stadion Galuh akan menyelesaikan sisa satu pertandingannya dengan menjamu Persijap Jepara dengan tuntutan WAJIB menang. Kemenangan saja tidak cukup buat PSGC karena masih bergantung dari hasil pertandingan di Purbalingga dan Cilacap.

Penulis mencoba mengutak atik peluang PSGC dan hasilnya adalah sebagai berikut: *PSGC akan dinyatakan lolos ke 16 besar dengan syarat wajib  menang saat menjamu Persijap sore ini, sembari berharap Persibat dikalahkan atau setidaknya draw kalau dijamu Persibangga. Dan di tempat lain, PSCS Cilacap yang menjamu tim yang sudah lolos, PSS Sleman gagal meraih angka penuh.

Skenario itu satu-satunya yang diharapkan PSGC dan tentunya publik sepakbola Ciamis untuk melihat kiprah PSGC terus berlanjut di gelaran Liga Indonesia 2 ini.

Meski berat, rasanya tak ada yang tak mungkin dalam sepakbola selama tim yang akan bertanding serentak di 3 kota sore ini memainkan sepakbola yang menjunjung tinggi sportivitas, fair play dan menghindari kemungkinan “Main Mata” untuk “meloloskan” salah satu tim dengan “menyisihkan” tim lainnya.

Semoga hanya tim yang benar-benar layak dan bertanding melalui cara-cara yang sportiflah yang akan melenggang ke babak 16 Besar.

Iwan Mulyawan, Wartawan Warta Priangan

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.