Persib Bandung Gagal Taklukkan Semen Padang

0 11

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG.  Persib Bandung menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih kemenangan ketika menghadapi tim tamu Semen Padang FC dalam pertandingan pekan ke-23 putaran ke-2 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Pada pertandingan sore ini (09/09), Persib Bandung gagal menaklukkan tim tamu Semen Padang FC dengan skor 2-2.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pelatih Persib Bandung Emral Abus mengubah komposisi pemain dibandingkan ketika mengalahkan Sriwijaya FC pekan lalu dengan mengistirahatkan Kim Jeffrey Kurniawan dan Dedi Kusnandar termasuk mengubah strategi permainan menjadi 4-4-2.

Pada babak pertama, Persib Bandung memulai pertandingan dengan bermain lambat sehingga Semen Padang FC berhasil meredam serangan Persib Bandung. Pola permainan seperti itu juga membuat Semen Padang FC berhasil mengembangkan permainan.

Adalah Vendry Mofu yang berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-42. Gol Vendry Mofu sempat membuat Semen Padang FC unggul 1-0. Namun, berselang 4 menit kemudian Raphael Maitimo berhasil mencetak gol setelah menerima umpan matang Shohei Matsunaga sehingga kedudukan imbang 1-1.

Babak pertamapun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Pada babak kedua, tempo permainan Persib Bandung mulai meningkat. Namun, pemain Semen Padang FC tetap disiplin menerapkan strategi bertahan. Asyik menyerang, Persib Bandung kembali dikejutkan oleh serangan balik Semen Padang FC. Pada menit ke-56, Vendry Mofu berhasil mencetak gol keduanya memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persib Bandung sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu Semen Padang FC.

Selepas gol tersebut, Persib Bandung terus mengurung pertahanan Semen Padang FC untuk mencetak gol sekaligus menghindari kekalahan pertamanya di kandang. Adalah Ezechiel N’Douassel yang berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-88 setelah memanfaatkan umpan Vladimir Vujovic. Kedudukan pun menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung masih berada di peringkat 9 dengan raihan 33 poin dari 8 kali menang, 9 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Pertandingan berikutnya, Persib Bandung akan dijamu Borneo FC pada Sabtu, 16 September 2017 pukul 15.00 yang rencananya akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi tvOne.

Susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung: M. Natshir (PG), Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono (C), Febry Hariyadi, Raphael Maitimo, Michael Essien, Shohei Matsunaga, Ezechiel N’Douassel.

Semen Padang FC: Jandia (PG), Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles (C), Rudi, Elfis, Vendry Ronaldo Mofu, Irsyad, Riko, Tambun. (Djunjunan Purnama/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.