Sambut HUT RI Ke-72, Desa di Ciamis Gelar Lomba Keagamaan

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan, Republik Indonesia yang ke-72, Pemerintah Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyelenggarakan lomba-lomba dibidang agama.

Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag., Jum’at (11/08), mengatakan, berbagai lomba akan digelar Pemerintah Desa Sukahurip, bersama Karang Taruna “Generasi” Desa Sukahurip, untuk memeriahkan HUT RI ke-72 tahun ini.

Lebih lanjut Turiman, mengungkapkan, dengan diadakannya perlombaan dibidang keagaman untuk anak-anak, diharapkan penerapan nilai keagamaan sejak dini bisa tertanam, serta penguatan karakter agama bagi anak-anak yang ada diwilayah Desa Sukahurip.

“Di jaman sekarang ini sudah jarang diadakan lomba keagamaan seperti Pildacil, MTQ, MHQ, Qasidah, dan Khaligrafi. Ini dilakukan agar anak-anak bisa lebih mengenal nilai-nilai keagamaan sejak dini,” tutur Turiman

Turiman, berharap, dengan digelarnya perlombaan bidang agama itu kelak anak-anak yang mengikuti perlombaan ini bisa menjadi ustadz, ustadzah dan guru agama dimasa mendatang.

“Semoga kedepannya bisa menjadikan anak-anak lebih baik dan lebih berani untuk mengikuti perlombaan ditingkat yang lebih tinggi dalam hal agama. Kita juga tidak boleh lupa, kelak dengan adanya perlombaan seperti ini bisa mencetak Da’i, Ustadz dan guru agama baru dalam dunia Islam,” harap Turiman (Baehaki Efendi/WP).

(Total pembaca 49, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Perampokan Kembali Terjadi di Ciamis, Pelaku Berhasil Gasak Uang Puluhan Juta Rupiah

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Aksi perampokan kembali terjadi di Ciamis, Jawa Barat, Rabu (23/08) sekitar pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!