Peserta Gerak Jalan Sambut HUT RI Ke-72 di Ciamis Pakai Kostum Unik

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sekitar 100 regu dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (11/08), mengikuti kegiatan lomba gerak jalan. Lomba Gerak jalan yang berlangsung meriah ini, digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72.

Menariknya, dalam lomba gerak jalan ini, para regu tampil dengan beragam busana. Mulai dari yang menggunakan seragam resmi sekolah, pakaian pramuka, sampai yang menggunakan buasana pakaian sarungan yang dipadu kacamata, baju koran, baju kebaya, baju janur, dan lain-lain.

Tidak hanya itu para peserta juga saling berlomba memamerkan formasi gerak jalan yang kreatif. Para warga disekitar wilayah Desa Sukahurip, dan sekitarnya, sangat terhibur dengan adanya gerak jalan tersebut.

“Gerak jalan kali ini unik. Kebetulan istri saya juga ikut jadi peserta,” kata Herman, salah satu warga.

Hal senada juga disampaikan Eman. Ia mengaku, sudah lama tak pernah datang menonton gerak jalan. Tapi kali ini ia merasa ada yang beda. Peringatan HUT RI ke-72 tingkat Desa Sukahurip, begitu terasa.

“Peserta lomba gerak jalan kali ini sangat meriah sekali. Termasuk atraksi dan kostum peserta gerak jalan. Saya lihat tadi ada regu yang berpakaian koran. Wah menarik sekali. Saya lupa itu dari wilayah mana,” tutur Eman.

Terpisah, Kepala Desa Sukahurip, Turiman, S.Ag., mengatakan, pelaksanaan HUT RI Ke-72, sangat disambut baik oleh warga masyarakat, salah satunya dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba gerak jalan dengan menggunakan kostum dan pakaian unik.

Lebih lanjut disampaikan Turiman, pelaksanaan gerak jalan ini juga merupakan sebagai ajang silaturahmi antar warga yang ada diwilayah Desa Sukahurip.

Seluruh sekolah dan lingkungan RT yang ada diwilayah Desa Sukahurip, hamper semuanya mengutus peserta dalam kegiatan gerak jalan tersebut.

“Kita menginginakn HUT RI ke-72 kali meriah. Alhamdulillah antusias warga masyarakat, untuk memeriahkan HUT RI ke-72 ini sangatlah kompak, dan terlihat masyarakat sangat mendukungan dengan semua kegiatan yang diselenggarakan,”tandasnya. (Baehaki Efendi/WP)

(Total pembaca 71, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Perampokan Kembali Terjadi di Ciamis, Pelaku Berhasil Gasak Uang Puluhan Juta Rupiah

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Aksi perampokan kembali terjadi di Ciamis, Jawa Barat, Rabu (23/08) sekitar pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!