Bupati Jeje, Melepas Ratusan Jemaah Calon Haji Asal Pangandaran

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Ribuan warga yang merupakan pengantar jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran memadati lokasi pemberangkatan para jemaah haji.

Jemaah haji dilepas dan diberangkatkan di lapang Bumi Perkemahan Pamugaran pantai Barat Pangandaran, Minggu (13/8/2017). oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang disaksikan oleh para pejabat dilingkup Pemerintahan dan DPRD serta Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran Eep Nuhyana mengatakan, berdasarkan penjadwalan dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Provinsi Jawa Barat, bahwa para jemaah haji asal Pangandaran diberangkatkan melalui kloter 58 JKS.

“Supaya para jemaah bisa sampai di Embarkasi Bekasi pada Senin pagi pukul 04.00 WIB, makanya kita berangkatkan siang ini,” ujarnya.

Sebelumnya untuk jumlah jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran, berjumlah 390 orang ditambah 6 pengurus jadi totalnya sebanyak 396 orang. Namun karena ada dua orang jemaah haji yang tidak jadi berangkat, maka kata Eep, jumlahnya ada 394 orang jemaah haji dari 5 KBIH yang diberangkatkan dari Pangandaran.

“Karena yang satu calon haji atas nama Engkos Kosasih asal Kecamatan Cigugur mengalami sakit gagal ginjal. Sementara yang satu lagi atas nama Bariah Hamami asal Kec Padaherang telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Menurut Eep, dari 394 jemaah haji asal Pangandaran, ada satu jemaah haji termuda yang bernama Miftah Taufik (22) asal KBHI Al-Furqon Kec Cimerak dan jemaah haji tertua yakni Kertobi (87).

Sementara untuk Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) kata Eep, berjumlah 6 orang. Sedangkan untuk Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) diambil dari tenaga medis dari Kabupaten Ciamis dan Garut. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total pembaca 167, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Miris, Kejari Ciamis Tahan Seorang Kepala Desa di Pangandaran

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis menahan Kepala Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!