Gunung Guntur Garut Terbakar!

wartapriangan.com BERITA GARUT. Kebakaran melanda gunung Guntur, Jumat (11/7) di wilayah Kampung Naringgul, Blok Tegal Malaka Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler. Kebakaran tersebut sudah menjadi tradisi setiap kemarau panjang, bahkan hampir setiap musim kemarau wilayah gunung Guntur selalu terjadi kebakaran.

Lebih dari 5’Ha lahan di gunung Guntur yang terbakar, sementara titik api semakin meluas dan sulit diatasi. Demikian dikatakan Dikdik Hendrajaya Stap ahli Bupati yang berada di lokasi. Kencangnya angin dan terjalnya medan kebakaran, membuat api semakin meluas dan sulit diatasi.

Tim yang bekerja memadamkan titik api terdiri dari BKSDA, Koramil, Polsek, BPBD, unsur dari kecamatan serta masyarakat. Namun hingga kini api belum bisa dikuasai, hal itu disebabkan tiupan angin yang kencang juga banyaknya pohonan yang kering.

Menurut Dikdik Hendrajaya, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 22.00. Namun hingga Sabtu (12/7) percikan api masih ada. Apabila dibiarkan begitu saja, api akan kembali membesar. Untuk itu tim pemadam melakukan sekat bakar dan memadamkan api dengan alat seadanya. (Yayat Ruhiyat/WP)

(Total pembaca 201, pembaca hari ini 1)
loading...

About Yayat Ruhiyat

Baca Juga

Sosok Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga Di Kolam Ikan

 Wartapriangan.com, BERITA GARUT- Sesosok bayi yang baru lahir ditemukan warga mengambang di sebuah kolam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!