BAZNAS Garut Sediakan Ambulans Gratis Bagi Warga Miskin

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Dalam rangka mewujudkan Garut sehat, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyediakan satu unit kendaraan Ambulans untuk masyarakat yang membutuhkan. Demikian dikatakan Imam Muttaqin petugas pendistribusian.

Menurut Imam, kendaraan Ambulans tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkanya secara gratis. Terutama untuk keluarga yang fakir miskin, yang membutuhkan kendaraan transportasi untuk mengantar keluarga sakit atau mengantar jenazah.

“Pihak BAZNAS siap mengantar dalam 24 jam,” jelas Imam.

Imam menambahkan, warga yang membutuhkan tidak perlu memikirkan BBM ataupun biaya lainya, semua akan ditanggung BAZNAS.

Ambulans tersebut khusus untuk menjemput dan mengantar pasien yang sakit maupun mengantar orang yang meninggal atau jenazah. Selain itu, mobil tersebut pernah digunakan untuk pendistribusian logistik bagi korban bencana, sehingga bisa disebut mobil multifungsi.

Dalam satu bulan menurut Imam, tidak kurang dari sepuluh kali digunakan masyarakat miskin. Namun tambah Imam, jika ada yang memutuhkan lebih dari satu orang dalam sehari, terpaksa BAZNAS memprioritaskan mereka yang lebih dulu datang.

Imam menambahkan, penggunaan mobil Ambulans tersebut tidak terbatas hanya di kota saja, namun sampai ke polosok pun siap mengantar. Seperti Cisewu, Talegong atau Bungbulang. “Kemanapun BAZNAS siap mengantar, kecuali malam hari. Sebab sopirnya hanya satu orang, jadi kalau malam hari sopirnya pulang dulu istirahat,” lanjut Imam.

“Memang sengaja Baznas Garut berupaya memberikan pelayanan tersebut. Semuanya diperuntukan untuk membantu masyarakat kecil yang membutuhkan,” pungkasnya. (Yayat Ruhiyat/WP)

(Total pembaca 29, pembaca hari ini 1)
loading...

About Yayat Ruhiyat

Baca Juga

Sosok Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga Di Kolam Ikan

 Wartapriangan.com, BERITA GARUT- Sesosok bayi yang baru lahir ditemukan warga mengambang di sebuah kolam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!