Keren! Tahun Depan Alun-Alun Garut akan Dipercantik

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Dalam rangka mewujudkan ruang publik khususnya bagi anak-anak, Pemkab Garut terus berupaya mencari lahan. Salah satunya adalah lapang Oto Iskandardinata atau Alun-alun Garut, yang rencana akan dirombak lagi sebagai sarana bermain anak.

Dikatakan Bupati Garut, Ruddy Gunawan, rencana perombakan lapang Otista tersebut, sebagai upaya upaya untuk memaksimalkan dan memanfaatkan ruang publik serta mengejar perwujudan Kota Garut, sebagai kota layak anak.

“Rencana tahun 2018 nanti alun-alun akan dirombak total,” jelas bupati. Yang biasanya hanya digunakan tempat upacara hari hari besar. Nanti akan ditata dan diolah sedemikian rupa, dijadikan tempat yang jauh lebih nyaman. Yang jelas bisa digunakan ruang publik yang aman, nyaman serta bisa dinikmati publik.

Memang selama ini Garut kurang atau minim dengan ruang publik, sehingga masyarakat Garut sendiri kurang leluasa untuk mencari tempat beristirahat yang ada di dalam kota. Untuk itu jelas bupati, alun-alun merupakan salah satu tempat yang bisa menjawab.

Dijelaskan bupati, walaupun nantinya Alun-alun Garut akan dirombak, namun lapangnnya masih tetap digunakan apel atau upacara hari hari besar. Sehingga nantinya Alun-alun Garut memiliki fungsi ganda, untuk upacara dan sebagai ruang publik yang aman dan nyaman.

Dana untuk perombakan wajah Alun-alun Garut itu merupakan program Pemerintah Pusat, yang sumber dananya dari Pusat, yakni program upaya penataan kota, atau aset daerah. Namun katanya, tidak akan ada yang dibongkar, hanya penataan untuk lebih baik.

Namun jelas bupati, selain nantinya dilakukan penataan lapang, juga akan dibangun sejumlah fasilitas publik, antara lain air mancur, tempat bermain anak, dan plaza. Hal itu bisa mempercantik daerah perkotaan, termasuk Babancong yang menjadi ikon Garut. Sehingga nantinya Garut menjadi kota layak anak. (Yayat Ruhiyat/WP)

(Total pembaca 52, pembaca hari ini 1)
loading...

About Yayat Ruhiyat

Baca Juga

Sosok Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga Di Kolam Ikan

 Wartapriangan.com, BERITA GARUT- Sesosok bayi yang baru lahir ditemukan warga mengambang di sebuah kolam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!