Ini Kondisi Terakhir Isteri Wabup Pangandaran, di RSPAD Jakarta

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Hj Endah Surtinah, istri Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, sejak Senin (7/8/2017) lalu.

“Hari ini, Jumat 11 Agustus 2017, dokter melakukan pemeriksaan endoskopi dan kolonoskopi. Hal ini dilakukan karena saat buang air besar masih terjadi pendarahan,”kata Devi, Ajudan Isteri Wabup Pangandaran, di Jakarta, Jumat (11/8) pagi.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dokter, Endoskopi adalah salah satu prosedur pemeriksaan medis untuk melihat kondisi saluran pencernaan dengan menggunakan alat endoskop.

“Sedangkan Kolonoskopi menurut dokter, adalah salah satu tindakan pemeriksaan standar yang digunakan untuk menentukan penyebab dari gejala kehilangan darah, perdarahan usus besar, diare berkepanjangan/kronis, perubahan kebiasaan buang air besar dan Nyeri perut,”jelasnya.

Devi menambahkan, Kolonoskopi juga merupakan proses umum yang digunakan untuk menyelidiki lebih lanjut kelainan yang telah dikenali sebelumnya melalui rontgen atau CT scan pada usus.

“Semua pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat sumber pendarahannya. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan terakhir menyatakan Organ jantung dan ginjal Ibu Wabup, keduanya dalam kindisi normal dan baik,”kata Devi.

Lebih lanjut Devi menyampaikan, dokter menyarankan utk melakukan endoskopi sebagai solusi menemukan sumber pendarahan yg terjadi. Menjelang tindakan endoskopi dan kolonoskopi, Ibu Wabup disarankan dokter untuk berpuasa dengan tujuan mempermudah tindakan endoskopi.

“Malam tadi pun Ibu wabup mengalami pendarahan pada saat BAB meskipun hanya sedikit dan pagi tadi meskipun BAB nya lancar namun masih ada darahnya,”terangnya.

Dirinya juga menyampaikan seluruh keluarga besar H Adang Hadari mengharapkan doa khususnya dari seluruh masyarakat Pangandaran untuk kesembuhan Hj Endah Surtinah yang saat ini sedang sakit. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total pembaca 770, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Miris, Kejari Ciamis Tahan Seorang Kepala Desa di Pangandaran

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis menahan Kepala Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!