Gas 3 Kg Langka, Pertamina Sidak Hotel dan Restoran di Pangandaran

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pihak PT Pertamina bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran melakukan sidak ke beberapa hotel dan restoran serta pelaku usaha lainnya. Pelaksanaan Sidak tersebut kaitannya dengan adanya laporan tentang kelangkaan gas khususnya gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram.

Menurut Sales Eksekutif PT Pertamina Tasikmalaya, Andrew Wisnuwardhana sebenarnya tidak ada kelangkaan gas elpiji, karena pihaknya telah mengalokasikan pasokan gas elpiji ke Kab Pangandaran sebanyak 21 ton atau 7000 tabung perharinya.

“Jadi kalau berdasarkan jumlah warga miskin di Kab Pangandaran, alokasi gas 3 kg tersebut sudah mencukupi,” ujar Andrew saat ditemui saat melakukan sidak gas tabung 3 kg di salah satu hotel di obyek wisata pantai Pangandaran, Rabu (9/8/2017).

Bahkan dari pihak Pemda Pangandaran sendiri juga terus melakukan sidak. Menurutnya perlu adanya pembatasan-pembatasan dari tingkat pengecer.

“Jadi kalau harus ada pembatasan di pengecernya. Sedangkan untuk di warga dan usaha mikro saya rasa tidak ada masalah,” ucapnya.

Seperti saat ini, lanjut Andrew, pihaknya bersama Pemda Pangandaran melakukan sidak di hotel dan restoran. Artinya bagi hotel dan restoran bukan merupakan pengguna gas bersubsidi.

“‘Kita akan paksa atau tegaskan bersama-sama untuk mendorong mereka untuk beralih ke gas non subsidi. Jadi nanti yang subsidi bisa digunakan oleh masyarakat,” katanya. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total pembaca 151, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Miris, Kejari Ciamis Tahan Seorang Kepala Desa di Pangandaran

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN.¬†Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis menahan Kepala Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!