Ceroboh, Dua Rumah di Garut Dilalap Si Jago Merah

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Kebakaran terjadi di Kampung Negla, RT 04/02 Kecamatan Cigedug, Garut, Kamis (10/8). Musibah tersebut menghanguskan dua rumah milik Konadin (42) dan Imam (27). Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Bayongbong, AKP Bambang Supriyono mengatakan, kejadian diduga dari LPG 3kg, saat Imam menyalakan kompor gasnya mau memasak air sekitar pukul 04.30. Namun diperkirakan kompornya tidak menyala. Tidak disadari saat itu Imam tidur lagi, sementara kompornya tidak dimatikan.

Saat istri korban Milah Jamilah (25) bangun, dia kaget di dapur ada api menyala. “Spontan dia membangunkan suaminya, lalu mengamankan anak-anaknya serta harta benda dan meminta bantuan kepada warga setempat,” ujar AKP Bayongbong.

Kebakaranpun tidak bisa dihindari, rumah permanen ukuran 45 meter persegi yang merupakan bantuan dari BSPS PU Pera Jakarta Tahun 2016 senilai Rp15 Juta, ludes terbakar. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi api menghanguskan harta benda milik Konadin dan Imam. Sementara kerugian ditaksir sekitar Rp 110 Juta.

Tiga unit mobil pemadam saat itu turun ke lokasi, sehingga petugas pemadam kebakaran dibantu masyarakat berhasil memadamkan api. Dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB. (Yayat Ruhiyat/WP)

(Total pembaca 86, pembaca hari ini 1)
loading...

About Yayat Ruhiyat

Baca Juga

Pembentangan Merah Putih 300 M dan Pelepasan Balon Raksasa di Garut, Jadi Hiburan Masyarakat

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Merupakan kalender tahunan LSM BAIS melaksanakan Pengibaran Merah Putih di puncak gunung. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!