Berbagai Elemen Masyarakat Deklarasikan Tasik Bersih Prostitusi!

wartapriangan.com. BERITA TASIKMALAYA. Guna mencegah prostitusi di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, berbagai unsur mengelar apel bersama di lapangan eks Terminal Cilembang Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut guna  menciptakan suasan nyaman bagi warga salah satunya dengan mengadakan kegiatan yang di bernama Mangkubumi Bersih dari Prostitusi.

Kegiatan yang berkerjsama dengan aparat kepolisian dan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Mangkubumi sangat didukung oleh semua lapisan masyarakat.

Selain melakukan apel bersama, tim gabungan juga memasang spanduk Tasik Bebas Prostitusi di bebera titik. Kemudian tim juga melakukan pendataan penghuni eks Terminal Cilembang Kota Tasikmalaya.

Namun, pada saat melakukan pendataan tim gabungan juga menemukan beberapa botol minuman keras serta puluhan kontrasepsi bekas pakai di beberapa kios eks Terminal Cilembang.

Menurut Camat Mangkubumi, H. Soni mengungkapkan dalam siaran persnya, kegiatan Mangkubumi Bersih Prostitusi bertujuan mencegah maraknya pengedaran narkoba dan praktik maksiat lainnya di wilayah Kecamatan Mangkubumi. “Alhamdulilah semua masyarakat sangat mendukungnya dan merespon baik dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Lanjut H Soni, dalam apel gabungan di Eks Terminal Cilembang, yang berkerjasama dengan pihak kepolisian, ormas, LSM, tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Mangkubumi menyosialisasikan Mangkubumi bersih dari pengedaran miras, narkoba dan praktik kemaksiatan lainnya. “Kegiatan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik dan semua masyarakat mendukung kegiatan ini,” harapnya.

“Menyikapi masalah eks terminal ini secara tuntas tidak hanya kita memasang slogan. Intinya kita ingin tuntas masalah eks terminal ini dalam arti bersih dalam masiat serta protitusi yang kerap kita temukan di kawasan eks terminal ini,” ujar apolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Agus Peredi, Rabu (09/08/2017). (Andri/WP)

(Total pembaca 107, pembaca hari ini 1)
loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

Polisi Ringkus Sindikat Pengedar Uang Palsu di Tasik

wartapriangan.com. BERITA TASIKMALAYA. Seorang anggota sindikat pengedar uang palsu di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!