Puluhan Perguruan Silat Gelar Muskab Ke II IPSI Pangandaran

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke II Pengkab IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Pangandaran hari ini Rabu (9/8/2017) dilaksanakan di Hotel Sandaan Pantai Barat Pangandaran.

Dalam Muskab ini, akan dilakukan Pemilihan Ketua IPSI periode 2017 – 2021 dan juga pembentukan Pengurus serta Program kerja IPSI kabupaten Pangandaran mendatang.

Hadir dalam kesempatan Muskab ke II ini 38 Perguruan Silat yang tergabung dalam IPSI kabupaten Pangandaran dan dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Kabupaten Pangandaran.

Ketua IPSI Kabupeten Pangandaran masa bakti 2014-2017, Hendar Suhendar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota IPSI Kabupeten Pangandaran yang terus sejalan dalam tekad yang sama untuk memajukan pencak silat di Kabupaten Pangandaran.

Menurutnya, saat dia diminta menjadi ketua IPSI Kabupeten Pangandaran, satu harapannya yaitu ingin meletakan dasar bagi kemajuan pencak silat di Kabupaten yang baru saja berdiri.

“Satu hal yang sangat saya banggakan, Jawara Pakidulan yang dulu saat awal tercetus dicemooh, kini sudah menjadi trade mark Kabupaten Pangandaran,”kata Hendar.

Pada kesempatan tersebut Hendar juga menyampaikan bahwa saat ini sudah menyeleksi atlit pencak silat untuk maju di Porda Jabar tahun 2018 mendatang.

“Melihat potensi pesilat di Pangandaran saya yakin akan lahir pesilat-pesilat tangguh yang berprestasi di tingkat Provinsi, Nasional hingga Dunia,”tegasnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Pangandaran, Asep Herdis, menyampaikan terima kasih kepada pengurus IPSI kabupaten Pangandaran masa jabatan 2014-2017.

Untuk pengurus baru program yang akan disusun untuk pada periode berikutnya jangan sampai memutus program-program yang sudah berjalan.

“Kita harapkan juga atlit IPSI Kabupaten Pangandaran dapat lolos babak kualifikasi untuk ikut Porda Jabar pada 2018 mendatang,” ujar Herdis. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total pembaca 40, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Keren! 8 Desa di Pangandaran Peroleh Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kegiatan Workshop Evaluasi Business Development Centre (BDC) pada program Kota Tanpa Kumuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!