Program Rutilahu Tak Kunjung Turun, TNI dan Polisi di Garut Turun Tangan Bangun Rumah Warga Miskin

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Bantuan Rutilahu (Rumah tidak layak huni) tak kunjung tiba, akhirnya TNI dan Polri bekerja sama membangun rumah warga yang tidak layak huni. Upaya kerjasama antara TNI dan Polri tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Seperti di Kelurahan Kota Kulon, Garut, Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan perbaikan rumah warga. Padahal rumah ibu Neneh, istri salah seorang veteran tersebut sudah masuk di bantuan Rutilahu. Namun program tersebut hingga kini tak kunjung tiba, akhirnya Babinsa dan Babinkamtibmas turun tangan. Mereka memperbaiki rumah istri Veteran tersebut.

Dikatakan Babinmas Kota Kulon, Serma Agus Setiawan, rehab rumah tersebut dananya merupakan bantuan dari Kodim 0611 Garut. Sementara pekerjaanya dilaksanakan olen Babinsa, Babinkamtibmas serta masyarakat setempat. Dan rehab rumah ibu Neneh (80) merupakan kepedulian dari Kodim 0611 Garut terhadap masyarakat kecil.

“Pengerjaan rehab rumah tersebut dimulai hari Selasa (8/8) yang lokasinya di Kelurahan Kota kulon, RT 03/RW 29 Kecamatan Garut Kota,” kata Serma Agus Setiawan.

Sementara Aiptu Dadan dari Polsek Garut Kota menuturkan, tampak nenek Neneh (80) begitu bahagia saat rumahnya diperbaiki. Selain itu menurut Dadan, kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas, semata-mata ingin sedikit membantu meringankan warga prasejahtera.

Dikatakan Babinsa Kota Kulon, Agus Setiawan, selain dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, program memperbaiki rumah tidak layak huni tersebut berdasarkan bentuk kepedulian. Sebab program Rutilahu dari Pemerintah tidak kunjung turun. “Akhirnya timbul gagasan, selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas mencoba mecari terobosan lain,” jelasnya.

Semenara Ibu Neneh sebagai pemilik rumah, mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kota Kulon yang telah membantu proses pembangunan rumahnya. Sehingga kata nek Neneh, dia bisa hidup layak dan tinggal di rumah yang layak pula.  (Yayat Ruhiyat/WP)

(Total pembaca 43, pembaca hari ini 1)
loading...

About Yayat Ruhiyat

Baca Juga

Ruddy Gunawan Optimis Diusung Gerindra Maju di Pilkada 2018

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Majunya pasangan calon Bupati Garut, Ade Ginanjar dari Partai Golkar yang berpasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!