Mahasiswa Unigal dan Warga Kompak Bedah Rumah Nenek Tua di Ciamis

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis, di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berbaur bersama warga masyarakat, bergotong royong melakukan kegiatan bedah rumah milik salah satu warga Desa, yaitu milik Nenek Welhom, Selasa (08/08).

Kegiatan bedah rumah ini terselenggara berkat kerjasama warga masyarakat setempat, dan dibantu oleh mahasiswa Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis.

“Dengan adanya Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Galuh Ciamis di Desa Sukahurip ini, Alhamdulillah kegiatan gotong royong bedah rumah warga ini sangat terbantu, sehingga pekerjaan yang berat pun terasa menjadi ringan,” ungkap Kepala Desa Turiman, S.Ag

Terpisah, pemilik rumah Nenek Welhom, sendiri mengaku sangat terharu dan berterimakasih atas kerjasama warga masyarakat yang ada dilingkungan ini, sehingga rumahnya menjadi layak huni.

“Saya sangat senang sekali atas segala jenis bantuan yang telah diberikan oleh semua pihak, yang ikut membantu dalam kegiatan bedah rumah miliknya. Di rumah ini, saya hanya tinggal seorang diri, saya sangat senang dengan kedatangan anak-anak Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis di Desa Sukahurip ini, yang sudah mau berbaur bersama warga masyarakat setempat, bergotong royong dalam kegiatan bedah rumah ini,” ungkap Nenek Welhom.

Hal senada, diungkapkan Ketua Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis, di Desa Sukahurip, R. Gelar, dirinya bersama mahasiswa lainnya mengaku sangat senang dan gembira, telah bisa berbaur dan bersama-sama dengan warga masyarakat setempat ikut bergotong royong melakukan kegiatan bedah rumah.

“Alhamdulillah, keberadaan kami, khususnya Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis, di Desa Sukahurip ini, sudah bisa diterima dengan baik oleh seluruh warga masyarakat. Walaupun hanya bantuan tenaga dan cat rumah yang hanya bisa kami berikan untuk membantu kegiatan bedah rumah milik Nenek Welhom ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat,”tandas Gelar. (Baehaki Efendi/WP)

(Total pembaca 218, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Perampokan Kembali Terjadi di Ciamis, Pelaku Berhasil Gasak Uang Puluhan Juta Rupiah

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Aksi perampokan kembali terjadi di Ciamis, Jawa Barat, Rabu (23/08) sekitar pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!