Jelang Perayaan Kemerdekaan Pengrajin Piala di Tasikmalaya Kebanjiran Order

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Menjelang hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 72, pengrajian piala penghargaan dari fiber mulai dibanjiri pesanan.  Pasalnya piala bisa dipesan sesuai dengan motif dan jenis perlombaan yang biasa di gelar setiap moment ‘Agustusan’. Selain itu piala dari fiber ini awet dan tahan lama.

Piala dari bahan fiber dan melamin yang berada di Kampung Cilembang, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ini memang sejak memasuki bulan Agustus, kebanjiran pesanan piala untuk hari kemerdekaan.

Kelebihan piala dari fiber ini bisa dipesan sesuai dengan jenis perlombaan, bahkan dengan warna sesuai dengan pilihan. Namun yang paling banyak dipesan adalah bentuk burung garuda dengan arsir dan ukiran.

“Alhamdulilah karena moment pas mungkin ada rejekinya juga. Kami membuat pemikiran karena momentnya mau 17 agutus kami memproduksi ini,” Asep, pengrajin piala di rumahnya yang dijadikan bengkel kerja, Selasa (08/08/2017).

Saat ini lanjut Asep, menjelang perayaan HUT RI, piala yang dibuat banyak dipesan, bukan saja dari Kota Tasikmalaya.

“Bahkan dari Luar Kota Tasikmalaya banyak yang pesan melalui transaksi Online misalnya  dari Bali , Sumatera, Balikpapan, Jawa Barat juga dari berbagai dareah di indonesa,”paparnya.

Masih kata Asep, saat memasuki bulan Agustus, pengrajin dari bahan fiber ini
menghentikan produksi barang lain, dan lebih berkonsentrasi pada piala.

Satu set piala untuk juara satu, dua dan tiga dihargai mulai dari Rp.120 ribu sampai Rp.150 ribu. Setidaknya lima sampai sepuluh set dikirim ke berbagai daerah dan Pulau di Indonesia.

Dengan banyak pesanan, kini omsetnya meningkat dua kali lipat, dari yang biasanya hanya mendapatkan Rp. 1 juta rupiah kini mencapai Rp. 2 juta perhari.(Andri/WP).

(Total pembaca 70, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Polisi Ringkus Sindikat Pengedar Uang Palsu di Tasik

wartapriangan.com. BERITA TASIKMALAYA. Seorang anggota sindikat pengedar uang palsu di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!