Iing Vs Herdiat, Berebut Kursi Ciamis Satu

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dua bakal calon Bupati yaitu Iing Syam Arifin dan Herdiat, saat ini digadang-gadang akan maju di Pilkada Ciamis 2018 mendatang. Keduanya sudah melakukan pendaftaran ke beberapa partai politik yang sudah membuka penjaringan.

Iing Syam Arifin meski jabatannya masih sampai pada tahun 2019, namun sesuai aturan dirinya harus mengikuti Pilkada serentak pada tahun 2018 nanti. Sebagai incumben tentu dirinya akan mempertahankan kedudukannya dan berupaya keras memenangkan pemilihan.

Sementara Herdiat, saat ini masih menduduki kursi Sekrertaris Daerah (Sekda) Ciamis. Dirinya ‘keukeuh’ dan bertekad ingin merebut kursi Ciamis satu.

Meski waktu Pilkada masih lama, tetapi kedua pejabat tersebut sudah mulai bertarung di partai politik yang sudah membuka penjaringan.

Pertarungan mereka dimulai di Partai Golkar. Keduanya mendaftar di partai tersebut. Hasilnya sungguh mengejutkan, meski Iing Syam Arifin merupakan Dewan Kehormatan Golkar, tetapi dirinya dikalahkan oleh Herdiat.

Tak hanya di Partai Golkar keduanya mendaftarakan diri ke partai politik yang sama. Persaingan juga dilakukan di Partai Hanura, Gerindra dan Nasdem. Keduanya juga harus bersaing dengan bakal calon yang lainnya.

Nanda Juanda Ketua DPD Nasdem mengatakan, dari data salah satu partai yang membuka penjaringan bakal calon bupati atau wakil bupati, ada beberapa bakal calon yang ikut pendaftaran di penjaringan Partai Nasdem.

“Selain kedua nama diatas masih ada bakal calon yang lainnya diantaranya. Dr. Heri Solehudin yang merupakan kader Partai Nasdem di Depok, Anjar Asmara selaku Ketua PWI Ciamis, dan Nanang Permana yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Ciamis.

“Tetapi untuk Nanang Permana beliau hanya sampai mengembalikan folmulir saja, dan kami tidak mendaftarkannya karena berkas persyaratan pendaftaran dirinya tidak dilengkapi serta kami menyatakan Nanang Permana gugur atau dicoret,” jelasnya. (Dede Hermawan/WP)

(Total pembaca 279, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Perampokan Kembali Terjadi di Ciamis, Pelaku Berhasil Gasak Uang Puluhan Juta Rupiah

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Aksi perampokan kembali terjadi di Ciamis, Jawa Barat, Rabu (23/08) sekitar pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!