Alhamdulillah…Pengelolaan Lapang Katapang Doyong Pangandaran, Diserahkan ke Pemda

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia, menetapkan Lapangan Katapang Doyong sebagai kawasan khusus dan menyetujui pengelolaannya oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Menurut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kementerian telah menyetujui untuk menyerahkan pengelolaan Lapangan Katapang Doyong kepada Pemda, agar dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas umum.

“Namun Pemerintah daerah diminta segera berkoordinasi dengan eks pemegang HGB. Maka langkah selanjutnya adalah kita akan menyelasaikan dulu permasalahan peralihannya ,”ujarnya, Selasa (8/8) siang ini.

Rencananya, di lokasi tersebut akan dijadikan lahan parkir yang representatif dengan berbagai fasilitas umum dan sosial. Disana dilengkapi taman sebagai lahan terbuka hijau, tempat santai, wc umum dan mushola.

Jeje mengatakan, lahan parkir tersebut rencananya akan digunakan menampung kendaraan besar dan bus. Sedangkan kendaraan kecil akan dipusatkan di Pasar Wisata Pangandaran.

Menurutnya, diharapkan jika waktunya mencukupi Detail Engineering Design (DED)  nya akan segera dibuat tahun ini. Kalaupun tidak bisa, maka DED akan dibuat pada tahun 2018 dan segera kita laksanakan pembangunannya.

(Iwan Mulyadi/WP)

(Total pembaca 221, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Keren! 8 Desa di Pangandaran Peroleh Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kegiatan Workshop Evaluasi Business Development Centre (BDC) pada program Kota Tanpa Kumuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!