Perampok Beraksi di Banjar, Uang Ratusan Juta Raib

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil korbannya, terjadi kembali, Selasa (08/08) di wilayah hukum Polres Kota Banjar, Polda Jawa Barat. Diketahui korbannya adalah salah seorang Kepala SMP bernama Sukandi, warga di Dusun Mulyasari, RT 02, RW 01, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, berlokasi di depan Toko Besi “Saudara” yang berlokasi di Jalan Kantor Pos, Nomor 131, Lingkungan Jadimulya, RT 01, RW 08, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Akibat aksi pencurian tersebut, korban kehilangan uang sebanyak Rp.105.000.000,- yang disimpan dalam sebuah tas warna biru bertuliskan Bank BJB, beserta dokumen penting lainnya berupa buku rekening Bank BRI, Bank BSM, Bank BJB, dan Bilyet.

Informasi yang berhasil didapatkan Warta Priangan dari salah seorang pegawai SMP Negeri 1 Pamarican, Siti Amanah, menceritakan peristiwa itu, bermula saat Kepala Sekolah Sukandi, bersama bendahara sekolah Surono, usai mengambil uang di Bank BJB Banjar, dan singgah di Toko Besi “Samudra” berniat untuk membeli barang-barang keperluan untuk membangun.

Setibanya di lokasi kejadian, korban langsung masuk ke dalam Toko Besi “Samudra”. Selang beberapa menit berada di dalam toko, korban mendengar suara teriakan dari salah seorang ibu yang berada di sekitar lokasi “Kaca Peupeus-Kaca Peupeus, rampok-rampok”

Setelah dicek ternyata kaca mobil Nissan Grand Livina warna abu-abu bernomor polisi Z 1647 WO, yang dinaiki Surono dan Sukandi tersebut, kaca mobil sebelah kiri sudah pecah. Uang serta dokumen penting yang ada didalammnya berhasil dibawa kabur oleh para pelaku pencurian tersebut.

Akibat kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Mapolres Kota Banjar, dan saat ini kasus perampokan tersebut sudah ditangani dan diselidiki pihak kepolisian. (Baehaki Efendi).

(Total pembaca 597, pembaca hari ini 80)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Meriahkan HUT RI Ke-72, IPSI Kota Banjar Gelar Kejuaraan Silat

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar Kejuaraan Pencak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!