Awas, Warga Tasikmalaya Jangan Coba-Coba Menunggak Pajak Kendaraan!

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Guna meningkatkan Pajak Daerah, petugas gabungan menggelar Operasi kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) di kawasan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya dan sejumlah titik strategis lainya.

Operasi KTMDU ini digelar sebagai upaya meningkatkan pajak daerah, terutama pajak daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor, Senin ( 07/08) siang.

Selin itu, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) pun membuka layanan di lokasi, sehingga kendaraan yang terjaring razia dapat melakukan pembayaran di tempat. Melalui Operasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih tertib administrasi kendaraan dan mampu menumbuhkan kesadaran Tertib Lalu Lintas. Sehingga terwujud keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota.

“Selain menggenjot pemasukan Pajak Kendaraan Bermotor, melalui KTMDU juga diharapkan dapat menekan potensi transaksi jual beli kendaraan Ilegal, dan kemungkinan pelanggaran Hukum lainnya,” terang Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Sopyan Ependi yang di sampikan Kanit Turjawali Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dede Tarman dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan usai melakukan oprasi.

Dalam operasi tersebut melibatkan Dinas Perhubungan dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda ) Provinsi Jawa Barat serta Polisi Militer.

Dalam operasi ini, terjaring puluhan kendaraan yang kedapatan tidak melakukan daftar ulang. Bahkan ditemukan kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang selama beberapa tahun terakhir.

Petugas juga menyampaikan pesan simpatik kepada masyarakat untuk bisa lebih bijak dalam menunaikan kewajiban pajak.

“Mari kita wujudkan tertib administrasi kendaraan dan ketertiban dalam berkendara di jalan raya,” jelas Ipda Dede Tarman.

Mereka yang kedapatan melanggar dan menunggak pajak, diajak untuk memenuhi kewajiban membayar pajak ke tempat yang sudah ditentukan guna menghindari pungli kepada oknum.

Terlebih Dispenda pun menerima pembayaran pajak di tempat berlangsungnya KTMDU. Sehingga ini sangat memudahkan masyarakat. Selain digelar di Jalan HZ Mustofa Operasi KTMDU juga rencanya akan dilakukan di lokasi lainnya sesuai zonasi.(Andri/WP)

(Total pembaca 979, pembaca hari ini 2)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Polisi Ringkus Sindikat Pengedar Uang Palsu di Tasik

wartapriangan.com. BERITA TASIKMALAYA. Seorang anggota sindikat pengedar uang palsu di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!