Bupati Iing, Melepas 409 Jemaah Calon Haji Asal Ciamis

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bupati Ciamis Iing Syam Arifin melepas rombongan jemaah Calon Haji asal Kabupaten Ciamis kloter 38 JKS di Gedung Islamic Centre, Senin (07/08).

Kloter pertama dari Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam kloter 38 JKS diterima masuk di asrama Haji Embarkasi Bekasi pada Selasa 08 Agustus 2017 pukul 06.30 WIB, dan direncanakan akan take off pada Rabu 09 agustus 2017 pukul 03.30 WIB.

Jemaah calon haji yang bergabung dalam Kloter 38 akan menempati Maktab Jarwal No 55 No Rumah 906. Jemaah calon haji yang berangkat sebanyak 409 orang terdiri dari pria 380 dan wanita 229 orang.

Dalam rombongan jemaah Calon Haji ini terdapat jemaah haji termuda asal Kecamatan Ciamis bernama Imas Masrifah Dede Syarif (29) dan jemaah Calon Haji tertua bernama Kodariah Dulah Rosad (86) dari Kecamatan Purwadadi.

Pada kloter JKS ini ada satu orang yang tidak dapat berangkat karena meninggal dunia atas nama Iyad Cahyadi Sodik (61) yang berasal dari Kecamatan Sindangkasih.

Pada kesempatan tersebut Bupati Iing meminta jemaah, untuk mendoakan kebaikan dan keberkahan untuk kedamaian Ciamis dan Indonesia dari Tanah Suci.

“Saya titip doa semoga bangsa Indonesia diberikan kekuatan dan pertolongan oleh Allah SWT, menjadi negeri yang ‘Baldatun Thoyyibatun Arti Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,’ negeri yang sejahtera semuanya,” kata Iing.

Iing juga mengajak para calin haji menjaga kesehatan dan kebugaran selama menjalankan ibadah.

“Yang paling penting adalah kesehatan untuk mengikuti rangkaian ibadah haji dari awal sampai akhir. Hindari perselisihan, tetap jaga kebersamaan dan saling membantu sesama jemaah,”pesannya.

Menurut jadwal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Provinsi Jawa Barat kloter 38 JKS ini, akan tiba di tanah air tanggal 18 Septeber 2017 pukul 23.55 WIB. (Dena A Kurnia/WP).

(Total pembaca 104, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Dedi Mulyadi: Koalisi PDIP-Golkar di Ciamis Sudah Final!

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rabu (09/08) lalu, dua partai besar, PDIP dengan Golkar sepakat untuk membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!