Inilah Aksi Baleno Club Indonesia Chapter Priangan Timur, di Pantai Pangandaran

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Para Anggota Baleno Club Indonesia Chapter Priangan Timur, melakukan kegiatan aksi pungut sampah di Pantai Barat Pangandaran, Minggu (6/8) siang ini.

Ryo Utris sebagai Ketua Umum BCI Chapter Priangan Timur mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya memupuk rasa kebersamaan sesama anggota club.

“Selain itu kita harapkan keberadaan club ini dapat memberikan manfaat di setiap daerah yang kita singgahi,”kata Ryo disela-sela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai upaya ikut membantu mewujudkan Pantai Pangandaran yang lebih indah dan bersih, untuk menunjang Pangandaran sebagai Kabupaten yang mendunia.

Pada kegiatan kali ini, tidak semua hadir. Dari sekitar 61 anggota hanya sekitar 20 mobil member BCI Chapter Priangan Timur yang hadir, antara lain dari Wilayah Sumedang Garut Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Tentunya dengan keluarganya masing-masing.

“Sebenarnya kita ada rencana besar untuk menggelar Jambore Nasional Baleno Club Indonesia dan diharapkan dapat digelar di Pangandaran. Saat ini jumlah member BCI seluruh Indonesia dari 31 Chapter ada sekitar 4000 an,”ujarnya.

Ryo menambahkan, Pangandaran tampaknya sedang terus berbenah. Berbagai taman dan berbagai fasilitas umum sedang dibangun.

“Kita juga mendengar penataan kawasan terus dilakukan di Pantai Pangandaran. Semoga tahun depan sudah lebih bagus, rapih dan makin cantik,”paparnya.

Dirinya juga berharap pada pelaksanaan Jambore Nasional yang diselenggarakan dua tahun sekali ini, Jawa Barat dapat menjadi tuan rumah dan Pangandaran dapat menjadi sasaran kegiatan dengan berbagai aksi positif bagi masyarakat.

“Kita ingin melakukan bakti sosial seperti sunatan masal, santunan anak yatim dan aksi positif lainnya di Pangandaran,”pungkas Ryo. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total pembaca 197, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Naskah Proklamasi Berkumandang di Alun-alun Parigi, Pangandaran

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar peringatan HUT RI ke 72 di Alun-alun Parigi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!