Soal Kemacetan di Pantai Pangandaran, Usaha Masyarakat Kecil Kerap Jadi Kambing Hitam!

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Persoalan kemacetan lalu lintas yang menjadi masalah klasik setiap terjadi peningkatan kunjungan wisatawan di Pantai Pangandaran, hendaknya jangan saling menyalahkan.

“Selama ini banyak pihak yang menyalahkan rental Odong odong, sepeda Motor trail dan sepeda goes sebagai sumber kemacetan. Padahal Hotel, penginapan dan restoran yang tidak menyediakan lahan parkir yang memadai juga menjadi penyebab kemacetan yang terjadi,”kata Dedi Hermawan, S.Pd, salah seorang pemilik penginapan di Pangandaran.

Menurutnya, sebagian besar hotel tidak menyediakan lahan parkir sesuai jumlah kamar yang tersedia. Begitu pula halnya restoran dan toko.

“Lihat saja sendiri banyak hotel dan restoran tidak memiliki lahan parkir. Maka wajar jika akhirnya banyak kendaraan wisatawan diparkir dibahu jalan. Apalagi saat kendaraan wisatawan membludak, odong oding, sepeda motor trail, atv maupun sepeda goes tidak ada yang beroperasi,”ujarnya. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total pembaca 171, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Keren! 8 Desa di Pangandaran Peroleh Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kegiatan Workshop Evaluasi Business Development Centre (BDC) pada program Kota Tanpa Kumuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!