Pabrik Kayu dan Arang di Banjar Ludes Terbakar

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Api membakar sebuah pabrik pengolahan kayu dan arang milik Kurniawan (65) warga dil ingkungan Gunung Gembok, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Selasa (01/08), dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Pelaksana Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Banjar, Uman Suhaman, S.IP., kebakaran yang melanda sebuah pabrik pengolahan kayu dan arang tersebut, diakibatkan oleh tungku pembakaran yang bocor.

Akibat dari banyaknya kayu dan arang di lokasi tersebut, sehingga api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bangunan yang ada di bagian belakang lokasi pabrik tersebut.

Uma, mengatakan, beruntung dalam kejadian tersebut karyawan, bersama seorang balita yang sedang tertidur di Mes bisa cepat keluar dan menyelamatkan diri, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 10 juta.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB, dengan menggunakan 2 unit mobil Damkar milik Pemerintah Kota Banjar. Kini kasus kebakaran tersebut ditangani oleh pihak Polresta Banjar guna penyelidikan lebih lanjut. (Baehaki Efendi/WP).

(Total pembaca 247, pembaca hari ini 2)
loading...

About Senny Apriani

Baca Juga

Meriahkan HUT RI Ke-72, IPSI Kota Banjar Gelar Kejuaraan Silat

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar Kejuaraan Pencak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!