Ini Harapan Wabup Oih Burhanudin, Pada Keluarga Penerima PKH di Ciamis

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS. Wakil Bupati Ciamis, Oih Birhanudin berharap anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) mampu mengangkat derajat keluarga.

“Kalau orang tuanya cuma lulus SD, saya yakin anaknya bisa sampai sarjana. Kalau sebelumnya orang tua hanya bekerja sebagai buruh, saya yakin anaknya nanti bisa kerja kantoran, setidaknya lebih baik lagi,” ujarnya, Selasa (01/08).

Ia mengungkapkan, komplementaritas bansos PKH menyasar dua persoalan besar kemiskinan yaitu kesehatan dan pendidikan. Harapannya, dengan gelontoran dana PKH tingkat kesehatan dan pendidikan masyarakat dapat semakin terus meningkat.

“Sasaran utamanya anak-anak KPM PKH sehingga rantai kemiskinan antar generasi bisa putus karena anak-anak KPM PKH mendapatkan pendidikan yang layak sehingga mampu menunjang kehidupan keluarga,” paparnya.

Sementara petugas agen Bank Mandiri Ecash Andi Nugraha mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dari mulai awal Juli sudah bisa mencairkan dana bansos tersebut.

“Jumlah Penerima Manfaat (KPM) PKH di Kabupaten Ciamis kurang lebih 10.137. Selanjutnya masyarakat yang berada di Kecamatan Sadananya, Cipaku, Sukamantri, Cisaga, Kawali, Panawangan, Lakbok, Cidolog, Tambakdari, Purwadadi, Cimaragas dan Pamarican, semuanya sudah bisa mencairkan Bansos dana PKH tahap 1-2,” tambahnya. (Dede Hermawan/WP)

(Total pembaca 100, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Dedi Mulyadi: Koalisi PDIP-Golkar di Ciamis Sudah Final!

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Rabu (09/08) lalu, dua partai besar, PDIP dengan Golkar sepakat untuk membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!