Persib Bandung Tutup Putaran Pertama Liga 1 dengan Hasil Negatif

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Berangkat ke tanah Papua dengan kondisi fisik dan mental yang menurun, Persib Bandung akhirnya harus menutup putaran pertama kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 dengan hasil negatif. Pada pertandingan hari ini (29/07) yang merupakan pertandingan pekan ke-17, Persib Bandung harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Perseru Serui dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Marora, Serui, pelatih sementara Persib Bandung Herrie Setyawan menurunkan kembali pemain marquee player-nya Carlton Cole yang sempat absen menjalani pertandingan di lapangan bersama Persib Bandung.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan bermain dalam tempo yang cukup tinggi. Saling serang mengancam gawang lawan dilakukan oleh kedua tim. Namun, hingga babak pertama berakhir kedudukan masih tanpa gol alias 0-0.

Pada babak kedua, tempo permainan tetap tinggi. Hanya permainan banyak dikuasai oleh tim tuan rumah. Seolah menunggu waktu akibat diserang terus menerus, pada menit ke-63 pemain Perseru Serui Arthur Bonai berhasil menjebol gawang Persib Bandung hingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Seusai gol tersebut, Perseru Serui semakin agresif untuk mencari gol tambahan. Faktor kelelahan menjadi kelemahan Persib Bandung menjelang akhir pertandingan. Terbukti pada menit ke-84, Arthur Bonai kembali menjebol gawang M. Natshir sehingga kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Perseru Serui.

Selepas gol tersebut, Perseru Serui mulai menurunkan tempo permainan. Hal itu dapat dimanfaatkan oleh Persib Bandung yang mampu mencetak gol pada menit akhir pertandingan lewat eksekusi penalti yang dieksekusi oleh Shohei Matsunaga sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Sayang gol Shohei Matsunaga tersebut tak bisa menyelamatkan Persib Bandung karena tidak ada lagi gol tercipta hingga babak kedua berakhir. Kedudukan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Perseru Serui atas Persib Bandung.

Dengan kekalahan tersebut tersebut, Persib Bandung masih terpuruk di urutan ke-14 pada papan klasemen dengan 21 poin. Hasil tersebut tentu jauh dari target awal Persib Bandung yang ingin mempertahankan juara liga. PR besar menanti manajemen Persib Bandung jelang putaran ke-2. Kepastian pelatih utama dan perekrutan striker menjadi kebutuhan mendesak yang harus segera dilakukan jika Persib Bandung ingin bangkit pada putaran kedua mendatang.

Susunan pemain kedua tim:

Perseru Serui: Sukasto Efendi (PG), Tony Roy Ayomi, Boman Irie Aime (C), M. Zaenuri, Kalvin Wopi, Ronaldo Meosido, Arthur Bonai, Septinus Alua, Lucas Wellem, Mariando Uropmabin, Silvio Escobar Benitez.

Persib Bandung: M. Natshir (PG), Tony Sucipto, Wildansyah, Henhen, Jajang Sukmara, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Atep (C), Michael Essien, Shohei Matsunaga, Carlton Cole. (Djunjunan Purnama/WP).

(Total pembaca 63, pembaca hari ini 1)
loading...

About Djunjunan Purnama

Baca Juga

Walikota Bandung Ridwan Kamil: Perlu Duit? Hayu Ke Masjid

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Melalui akun instagram pribadinya, Walikota Bandung Ridwan Kamil kembali meluncurkan salah satu program inovasinya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!