Mahasiswa KKN Unigal Ciamis, Gelar Pelatihan Penanaman Hortikultura Untuk Warga

51

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS. Para mahasiswa Kelompok KKN Universitas Galuh Ciamis pagi tadi di Desa Ciherang, mengadakan sebuah pelatihan yang bertema “Pelatihan Penanaman Hortikultura.”

Acara ini digagas oleh para mahasiswa Universitas Galuh Ciamis yang dibantu aparat desa setempat beserta masyarakat.

Menurut Ketua KKN Universitas Galuh Ciamis, Elfan Maulana, kegiatan ini didorong oleh program penanaman hortikultura yang memang sudah dijalankan oleh Jumali (70) salah satu warga di Desa Ciherang Kecamatan Banjarsari.

Pelatihan Hortikultura menurut Elfan Maulana, agar peserta pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan guna mengembangkan usaha mereka dalam bidang Agobisnis yang nantinya dapat menunjang ekonomi keluarga.

Slider

Sementara Ketua Pelaksana Proker bidang kewirausahaan Deni menerangkan, pelatihan ini diikuti oleh puluhan warga, mereka dari Dusun Kubangpari, Dusun Danasari dan Dusun Ciherang. Serta diikuti oleh beberapa perwakilan pemuda dari Karang Taruna.

“Selain memberikan wawasan dan pengetahuan tentang penanaman hortikultura masyarakat juga memperoleh berbagai macam pengalaman baik yang akan bermanfaat untuk kehidupan para mahasiswa setelah selsai dari program KKN ini,”tambah Deni.

Masih menurut Deni, melalui pelatihan ini saya tergugah untuk mempelajari lebih jauh tentang teknik-teknik penanaman holti-kultura.

“Kegiatan seperti pelatihan hari ini akan memberikan pengertian yang baik bagi mahasiswa KKN untuk lebih semangat membangun diri melalui penanaman selagi umur masih muda,”ungkap Deni.

Semua kalangan baik mahasiswa KKN, aparat desa dan masyarakat yang mengikuti pelatihan ini berharap setelah mengikuti kegiatan pelatihan, pengetahuan mereka tentang penanaman hortikultura akan semakin bertambah.

“Sehingga kapasitas dan kualitas warga ciherang dalam kegiatan penanaman juga akan semakin baik,”pungkasnya. (Dena A Kurnia/WP).

Slider
Berita lainnya
1 Comment
  1. Ryanto Budi Irawan says

    Sangat mengapresiasi, bisa dijadikan contoh untuk dilakukan pelatihan tersebut ke daerah lain yang berpotensi di bidang pertanian tetapi kawasannya minim lahan untuk bercocok tanam.

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.