Antisipasi Kecelakaan, Dinas Perhubungan Ciamis Lakukan Revitalisasi Traffic Light

61

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis merevitalisasi sejumlah traffic ligh di jalan nasional. Beberapa traffic light yang sudah bermasalah diganti total dengan traffic light baru.

Pantauan warta priangan di lokasi, Kamis (27/07), pekerjaan penggantian traffic light terlihat di Cihaurbeuti dan Cisaga.

Sekertaris Dinas Perhubungan Edi Yulianto menjelaskan, duaTraffic Light baru di pasang dishub Kabupaten Ciamis yaitu pada simpang tiga Sukamulya/Cihaurbeuti (Simpang jalan menuju Indihiang Tasikmalaya) dan satu lagi pada simpang tiga Cisaga (simpang jalan menuju Rancah.

Slider

Masih menurut Edi, dengan adanya perbaikan/revitalisasi dan pemasangan baru Traffic Light tersebut diharapkan keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan nasional di wilayah ciamis lebih terjamin.

“Patuhi lampu isyarat tersebut, dengan berhenti dibelakang garis/marka stop line serta jangan sekali-kali menerobos lampu merah karena sangat membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya”imbaunya.

“Guna mengurangi resiko,salah satu penyebab terjadinya kecelakaan itu akibat sering rusaknya Traffic Light makanya Dinas Perhubungan bersama dengan Satker Fasilitas LLAJ melakukan revitalisasi terhadap dua Traffic Light (TL) yang sudah tua, yaitu di simpang Lokasana dan Tonjong.”pungkasnya.(Dena A Kurnia/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.