Alhamdulillah…Infaq dan Shadaqah Warga Ciamis Capai 600 Juta Lebih!

16

wartaptiangan.com. BERITA CIAMIS. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ciamis mencatat jumlah infaq atau shadaqah dari masyarakat Ciamis, pada saat bulan suci ramadhan yang pelaksanaannya disatukan dengan Zakat Fitrah sebesar Rp. 615. 751.750 dari hasil pengumpulan Unit Pengelola Zakat (UPZ) tingkat Kecamatan dan Desa.

Koordinator Pelaksana Baznas, Amas M. Tamsis menjelaskan, jumlah penduduk Kabupeten Ciamis berdasarkan data yang diperoleh Baznas per 14 Juni 2017 sebanyak 1.395.101 orang dan yang sudah mengikuti gerakan infaq sebesar 44,13 persen atau sebanyak 615.714 orang.

Slider

Masih menurut Amas, ini merupakan awal yang bagus di tahun pertama pasca himbauan infaq.

“Mudah-mudahan di tahun selanjutnya akan semakin meningkat meskipun dalam melakukan suatu kebaikan seperti ini banyak sekali rintangan dan tantangan yang dihadapi nya, namun hal ini akan di jadikan pelajaran untuk pelaksanaan di tahun berikutnya,”ujarnya.

Hasil dari infaq tersebut akan dikembalikan kepada masyarakat melalui program rumah tidak layak huni sebesar 60 sampai 70 persen yang masing masing di berikan 10 juta rupiah.

“Saat ini sudah terealisasi sebanyak 7 rumah di beberapa Kecamatan. Sisanya di alokasikan untuk pendidikan seperti bantuan alat tulis untuk siswa tidak mampu,”kata Amas.

“Gerakan infaq ini memang menimbulkan pro dan kontra di masyarakat, namun yang mendukung pun sangat banyak jadi program ini akan tetap di lanjutkan di tahun berikutnya nya dengan cara memperbaiki payung hukumnya”, pungkasnya. (Dena A Kurnia /WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.