Ajak Karang Taruna Lebih Kreatif, Pemerintah Desa di Ciamis Adakan Pelatihan Kewirausahaan

0 75

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sebanyak kurang lebih 30 anggota Karang Taruna di Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti pelatihan kewirausahaan dengan tema “Pelatihan Kewirausahaan, Keorganisasian, dan Peran Serta Karang Taruna Dalam Pembangunan Desa”, bertempat di Aula Balai Desa Sidaharja, Selasa (26/07)

Kepala Desa Sidaharja, Haris Munandar, mengatakan, pembinaan tersebut dilakukan agar kedepan para pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna di Desa Sidaharja ini, lebih mandiri dan lebih kreatif lagi. Untuk menumbuhkan dan mengembangkan UKM yang ada diwilayah Desa Sidaharja, khususnya UKM yang sedang dan akan dijalankan oleh para anggota Karang Taruna.

“Pelatihan ini, difokuskan dalam hal pelatihan, pembinaaan dan pengembangan kewirausahaan, serta memotivasi para pemuda dalam melakukan gerakan Kewirausahaan,” kata Haris.

Dengan pembinaan dan pelatihan yang bekerjasama dengan Pendamping Desa di Tingkat Kecamatan Pamarican dan Karang Taruna Tingkat Kabupaten Ciamis ini, diharapkan dapat menumbuhkan minat, bakat para anggota Karang Taruna yang ada di Desa Sidaharja ini, serta memotivasi Karang Taruna yang ada ini, agar kedepannya bisa lebih mandiri, lebih baik, dan lebih maju lagi.

Sementara itu Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Drs. Oyat Nur Ayat, M.Ag., mengatakan, bahwa dirinya atas nama jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan pembinaan dan pelatihan ini diharapkan kedepannya lebih bisa dan mampu membina dan mengembangkan keterampilan kewirausahaan seluruh anggota Karang Taruna yang ada di Desa Sidaharja ini, agar nantinya mereka bisa lebih berkembang secara mandiri khususnya dalam pengembangan bidang usaha dan UKM.

“Dengan pembinaan dan dukungan yang dilakukan secara bertahap ini, diharapkan kedepannya akan muncul pengusaha pengusaha muda dari para anggota Karang Taruna yang ada di Desa Sidaharja ini.

Selain itu juga diharapkan dapat menginspirasi para anggota Karang Taruna yang ada diseluruh Kabupaten Ciamis, untuk berwirausaha,”pungkasnya.
(Baehaki Efendi/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.