Kandidat Bakal Calon Bupati dan Wabup Ciamis dari PDIP, Tinggal Tunggu Keputusan DPP

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Menghadapi Pilkada 2018 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah melakukan survei terhadap bakal calon di 16 Kabupaten dan Kota.

“Dalam Rakerda PDIP hari Jumat kemarin (21/07) hasil survei sudah dirilis serta sangat bagus, dan hasilnya sudah disampaikan kepada kandidat serta kepada DPP PDIP untuk mengelurkan rekomendasi dan keputusan,” terang Ketua DPC PDIP Ciamis, H. Oih Burhanudin dan selaku Wakil Bupati Ciamis ketika ditemui di rumah dinasnya selepas acara jalan sehat hari jadi Kabupaten Ciamis yang Ke 375, Minggu (23/07).

Termasuk Kabupeten Ciamis, semua bakal calon yang digadang-gadangkan akan maju di Pilkada 2018 sudah di lakukan survei oleh Partai PDIP.

Namun saat didesak untuk hasil survei di Kabupaten Ciamis, H. Oih Burhanudin belum bisa menjawab secara terbuka.

“Untuk Ciamis masih rahasia karena yang harus bicara dan menjawab terkait pertanyaan tersebut harus Sekertaris Partai PDIP, sebab kalau saya yang menjawab seolah-olah saya membagus-baguskan Patrai PDIP sendiri,” katanya.

Namun ia juga memberi sedikit bocoran terkait hasil survei akan berpasangan dengan siapa di Pilkada yang akan datang.

“Hasil survei nya masih seperti dibicarakan setiap hari di masyarakat, untuk saat ini biarlah PDIP yang tahu dahulu,” paparnya.

Namun kalau dianalisa dari jawaban tersebut kemungkinan H. Oih Burhanudian masih akan mendampingi sebagai Wakil Bupati Ciamis dengan H. Iing Syam Arifin selaku Bupatinya di Pilkada 2018. Sebab dimasyarakat sendiri membicarakan seperti itu apalagi tersebar baliho-baliho yang terpasang dengan gambar keduanya dan diberi kata sologan “Lanjutkan”.

Ia menambahkan, untuk nilai Partai PDIP di Kabupaten Ciamis masih sangat tinggi dan masih baik.

“Yang paling menggembirakan buat saya hususnya PDIP masih sangat di terima oleh masyarakat Ciamis, dan nilainya masih di peringakat atas di Kabupaten Ciamis dari Partai yang lain,” tambahnya. (Dede Hermawan/WP)

(Total pembaca 331, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Perampokan Kembali Terjadi di Ciamis, Pelaku Berhasil Gasak Uang Puluhan Juta Rupiah

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Aksi perampokan kembali terjadi di Ciamis, Jawa Barat, Rabu (23/08) sekitar pukul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!