Hore! Pemerintah Kota Bandung Luncurkan Kartu Bandung Pintar

101

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Dikutip dari akun instagram resmi Humas Pemerintah Kota Bandung, hari ini Pemerintah Kota Bandung resmi meluncurkan Kartu Bandung Pintar atau Kartu Bandung Juara yang dapat dirasakan manfaatnya mulai tahun ajaran 2017/2018 ini. Kartu Bandung Pintar atau Juara adalah kartu perlindungan kepada siswa yang kurang mampu untuk bisa mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah.

Peluncuran Kartu Bandung Pintar atau Juara dilakukan di Plaza Balai Kota Bandung Senin pagi (24/07) dengan dihadiri oleh Walikota Bandung M. Ridwan Kamil, Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, dan Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha.

Slider

Kartu Bandung Pintar atau Juara diberikan kepada siswa SD/SMP/SMA/SMK rawan melanjutkan pendidikan baik yang bersekolah di negeri maupun di swasta juga termasuk pemberian hibah bantuan bagi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Berdasarkan informasi Humas Pemkot Bandung, sebanyak 36.580 siswa SD (Sekolah Dasar) dan 24.702 siswa SMP (Sekolah Menengah Pertaman) akan mendapatkan kartu tersebut. Bantuan tersebut didistribusikan pemerintah melalui kerjasama dengan koperasi siswa dan toko perlengkapan sekolah.

Kartu Bandung Pintar atau Juara merupakan salah satu contoh keberpihakan Pemerintah Kota Bandung memaksimalkan perlindungan pendidikan dan ekonomi kepada warga yang tidak mampu. Untuk masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut sekaligus mendapatkan Kartu Bandung Pintar atau Juara dapat menghubungi langsung Dinas Pendidikan Kota Bandung. (Djunjunan Purnama/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.