Ini Dia Pembuat Patung Ikan Marlin di Tugu Ikan Pangandaran

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pembuatan patung Ikan Marlin yang akan dipasang di Tugu Ikan Bundaran Pangandaran saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Pembuat patung tersebut adalah Agus Supardi (38) warga Dusun Bojongsalawe Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Menurut Agus Supardi, dirinya diberikan tanggung jawab membuat patung Ikan Marlin dan segala ornamennya.

“Kalau menurut nelayan Pangandaran, ikan tersebut dikenal sebagai Jangilus ronggeng dengan ciri-ciri, sirip atas melebar, warna kebiruan dan ada sedikit kuning. Ikan ini dilaut lepas dapat meloncat hingga lebih dari sepuluh meter dan sangat gesit,”ujarnya.

Menurut target, pembuatan patung ini akan selesai 42 hari lagi dan saat ini sudah selesai 50 persen.

“Sebagai putra daerah tanggung jawab ini akan saya kerjakan semaksimal mungkin, baik dari segi kemiripan dan kualitas,”kata Agus.

Selain itu lanjutnya, berdasarkan RB dalam SPK untuk pembuatan jaringnya kita akan upayakan dengan bahan yang tidak berkarat, yaitu menggunakan bahan pipa galvanis 1 inc tebal 4,2 /6,0 medium A.

“Semoga karya yang akan menjadi kebanggaan warga Kabupaten Pangandaran ini dapat saya kerjakan semaksimal mungkin dan menjadi kebanggaan juga bagi saya,”pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total pembaca 615, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Naskah Proklamasi Berkumandang di Alun-alun Parigi, Pangandaran

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar peringatan HUT RI ke 72 di Alun-alun Parigi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!