Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, Kunjungi Warga Penderita TBC

42

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS. Sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Ciamis kepada warganya, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin pada hari Sabtu (22/17) usai melepas touring Civic Club, menjenguk salah satu warganya yang bernama Udin (60) warga Rt 02/02 Kelurahan Benteng Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis yang menderita penyakit TBC.

“Penyakit yang diderita Udin harus mendapatkan penanganan khusus sehingga bisa mempercepat penyembuhan,”terang Iing.

Bila salah penanganan atau putus berobat lanjutnya, maka pasien TB akhirnya akan menimbulkan TB Kebal obat. Lebih dari itu, sebagai penyakit menular, TB akan menyebar ke orang lain, terutama yang berada di lingkungan pasien itu sendiri.

Slider

Masih menurut Iing, penyakit TBC ini disebabkan karena faktor lingkungan yang buruk. Padahal, cara hidup sehat menjadi acuan pemberantasan penyakit menular tersebut.

“Sebab, sumber TBC berasal dari penyebaran kuman yang ada di lingkungan sekitar. Cara hidup sehat jadi sumber pencegahan,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Ciamis memberikan bantuan sejumlah uang kepada keluarga Udin guna membantu meringankan beban keluarga ini.

Dalam keseharian Udin tinggal bersama Istri dan empat anaknya, Udin dulunya hanya mendapatkan perawatan di rumah karena  takut mahalnya biaya pengobatan.Tapi Udin sekarang mempunyai kartu BPJS yang dapat meringankan bebannya. (Dena. A Kurnia/WP).

Slider
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.