BPBD Banjar Mulai Pasok Air Bersih ke Wilayah Rawan Kekeringan

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Warga dari Dusun Pasirnagara dan Dusun Cibodas, di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, mengalami krisis air bersih, untuk mengatasi permasalahan tersebut BPBD Banjar, sudah mulai mengirim pasokan air bersih ke wilayah tersebut sejak Sabtu (22/07) kemarin.

“Mereka tersebar di wilayah Dusun Pasirnagara dan Dusun Cibodas, di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat,” kata Uman Suhaman, S.Ip., Kepala Pelaksana Lapangan Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana Alam BPBD Kota Banjar, saat ditemui Warta Priangan, Minggu (23/07).

Oleh karena itu, kata Uman, pihaknya menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Dua Dusun, yang ada diwilayah Desa Cibeureum tersebut.

“Hari ini, kami kembali menyalurkan bantuan air bersih dengan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter, untuk warga di Dusun Pasirnagara dan Dusun Cibodas, di Desa Cibeureum,”katanya.

Menurut Uman, penyaluran bantuan air bersih ke Dusun Pasirnagara dan Dusun Cibodas, di Desa Cibeureum, merupakan kelanjutan pengiriman yang dilakukan pada hari Sabtu (22/07).

Bahkan pengiriman air bersih tersebut akan dilakukan secara berkala, sehingga masyarakat diwilayah tersebut tidak akan mengalami kesulitan air bersih, untuk keperluan sehari-hari.

Uman, menambahkan untuk mengatasi permasalahan air bersih, disaat menghadapi musim kemarau basah, yang kemungkinan terjadi di Tahun 2017 ini, pihaknya telah menyiapkan dan menyiagakan beberapa toren dibeberapa wilayah rawan kekeringan, serta menyiagakan mobil tangki berkapasitas 5000 liter, sebagai armada pemasok bantuan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan. (Baehaki Efendi/WP).

(Total pembaca 56, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Jadi Korban Begal di Bandung, Mahasiswi Asal Banjar Sempat Kritis

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Nasib malang dialami oleh seorang mahasiswi asal Banjar. Ia mengalami luka trauma …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!