Turun ke Desa, TNI Bangun Jembatan dan TPT di Garut

wartapiangan.com, BERITA GARUT. Di hari ke-19 kegiatan TMMD di Desa Jatiwangi Kecamatan Pakenjeng, diisi berbagai hiburan rakyat. Sebelumnya dilakukan dulu apel pagi, pengecekan Satgas TMMD di Desa Jatiwangi.

Dan SSK Satgas TMMD Kapten Inf. Samud melaporkan, untuk sasaran 3 pembuatan plat beton sudah masuk tahap finishing. Seluruh Satgas TMMD mengangkut pasir dari blok pasir jengkol menuju lokasi jembatan. Sebab katanya, di lokasi jembatan plat beton masih tahap pemasangan papan kotak penahan coran. Jadi sebelum pelaksanaan pegecoran dimulai, pasir haus sudah ada di lokasi atau titik.

Sehingga hampir semua anggota sebagian besar dipusatkan di sasaran, yakni jembatan plat beton. Sementara untuk Sasaran 4 yakni , TPT (Turaf Penahan Tanah) sudah finishing. “Pengerjaannya sudah hampir 90%,”, jelas Samud.

Sementara tiap-tiap peleton menurunkan 5 orang anggota TNI yang nantinya bergabung dengan masyarakat melaksanakan pengecatan di Masjid Al-Barokah.

Kegiatan TMMD di hari ke 19 juga dimeriahkan oleh berbagai kesenian rakyat. Diantaranya, lomba panjat pinang yang diikuti oleh 20 kelompok. Lomba karnaval kambing yang menurunkan 20 ekor kambing. Lomba tumpeng yang dikuti 20 peserta serta jalan santai, yang diikuti lebih dari 500 warga masyarakat Desa Jatiwangi.

Selain itu ada pula kegiatan bakti sosial, diantaranya, penyerahan cat dan keramik secara simbolis dari perwakilan PT. Djarum yang diterima langsung oleh DKM Mesjid Al Barokah, H. Habib. Diteruskan dengan pengecatan masjid, kemudian pemberian sembako untuk warga jompo di Desa Jatiwangi Kecamata Pakenjeng sebanyak 150 orang. (Yayat Ruhiyat/WP)

(Total pembaca 43, pembaca hari ini 1)
loading...

About Yayat Ruhiyat

Baca Juga

Pembentangan Merah Putih 300 M dan Pelepasan Balon Raksasa di Garut, Jadi Hiburan Masyarakat

wartapriangan.com, BERITA GARUT. Merupakan kalender tahunan LSM BAIS melaksanakan Pengibaran Merah Putih di puncak gunung. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!