Pesilat Perisai Diri Banjar Raih Satu Emas Diajang Kejurda Silat Nasional

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Perguruan pencak silat Perisai Diri Kota Banjar, Jawa Barat, sukses meraih satu emas, satu perak dan dua perunggu pada Kejuaran Silat Perisai Diri Nasional se-Jawa Barat, yang diikuti oleh 18 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, yang berlangsung sejak 19-23 Juli 2017, bertempat di GOR Purnawarman Sport Center Venue, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dengan hasil itu, Kontingen Kota Banjar, bernama Nurapipah, yang berhasil meraih mendali emas, akan masuk menjadi atlit kontingen asal Jawa Barat, untuk mengikuti Kejuaraan Internasional Perisai Diri, bersama 15 Negara di Dunia, yang rencananya akan dilaksanakan di Malang pada Tahun 2018 nanti.

Pelatih Pencak Silat Perisai Diri Kota Banjar, Tono Tarsono, Sabtu (22/07), mengungkapkan bahwa dirinya atasnama perguruan Silat Perisai Diri Kota Banjar, bersyukur atlit yang turun dipertandingkan meraih medali emas.

“Alhamdulillah pesilat Perisai Diri wakil dari Kota Banjar, pulang membawa medali. Untuk perguruan Silat Perisai Diri Kota Banjar sendiri, menurunkan 4 atlit tingkat remaja, terdiri dari 1 putra dan 3 putri, dalam kategori tanding versi IPSI kelas kilona B, C dan D Putri, dan D Putra,”kata Tono.

Tono mengatakan, pada Kejuaraan Silat Perisai Diri Nasional se-Jawa Barat, di Purwakarta, tersebut dirinya menurunkan beberapa atlit Pesilat Perisai Diri andalan Kota Banjar, diantaranya, yakni Nurapipah dari SMKN 1 Banjar, yang berhasil meraih mendali emas, Resa Puspitasari dari SMAN 1 Banjar, yang berhasil meraih mendali perak, Agus Nurkholik dan Sintiya, keduanya dari SMAN 1 Banjar, yang berhasil meraih mendali perunggu.

Tidak lupa, Tono, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar, yang telah membantu dan mendukung keberangkatan kontingen Pesilat Perisai Diri Kota Banjar, untuk turut serta dalam ajang Kejurda Silat Perisai Diri Nasional se-Jawa Barat, di Purwakarta tersebut. (Baehaki Efendi/WP)

(Total pembaca 138, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Jadi Korban Begal di Bandung, Mahasiswi Asal Banjar Sempat Kritis

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Nasib malang dialami oleh seorang mahasiswi asal Banjar. Ia mengalami luka trauma …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!