Kenalkan Ambalan Pramuka, SMK Al-Manar Pamarican Adakan Kegiatan Mata Cakap

0 67

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Gugus Depan (Gudep) 16-127-16-128, Ambalan Astrajingga dan Nilaningrum, Pangkalan SMK Al-Manar Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengadakan kegiatan Mata Cakap (Masa Ta’aruf Calon Anggota Keluarga Ambalan Penegak) bagi para siswa baru.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kampus SMK Al-Manar Pamarican, sejak Jum’at (21/07) hingga Sabtu (22/07) tersebut, merupakan sebuah rangkaian kegiatan bagi para siswa baru, dan merupakan salah satu persyaratan menjadi anggota penegak parmuka di sekolah tingkat atas.

Pembina Gugus Depan, yang juga sebagai Kepala Sekolah SMK Al-Manar Pamarican, Lusi Aulia Ihsanti, SE, kepada Wartapriangan.com, mengungkapkan, bahwa kegiatan Mata Cakap ini akan dilaksanakan selama dua hari, dan diikuti oleh sebanyak 55 orang peserta.

Lusi, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Mata Cakap ini, yaitu sebagai syarat bagi para siswa baru, untuk mengenal ambalan yang ada di SMK Al-Manar Pamarican, karena siswa baru tersebut secara otomatis harus berpindah golongan dari pramuka penggalang ke golongan yang lebih tinggi yaitu golongan pramuka penegak.

“Pengenalan pindah golongan dari pramuka penggalang ke golongan yang lebih tinggi yaitu golongan pramuka penegak bagi para siswa baru rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” jelasnya.

Lusi, menambahkan dan berharap kepada para siswa baru, yang akan menjadi anggota pramuka penegak di SMK Al-Manar Pamarican ini, bisa menjaga nama baik, dan lebih berprestasi lagi, serta menjadikan gudep SMK Al-Manar Pamarican, sebagai wadah pembinaan pramuka penegak, dari mulai dewan kerja, dan satuan karya. (Baehaki Efendi/WP).

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.