Ditahan Imbang 1-1, Persib Gagal Kalahkan Persija

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tamunya Persija Jakarta pada lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017). Padahal, dalam laga ini Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 orang sejak menit 64.

Begitu peluit dibunyikan tempo pertandingan langsung berjalan cepat. Kedua tim silih berganti saling menyerang.

Persib membuka skor terlebih dulu di menit 15. Berawal dari tendangan penjuru Atep, bola meluncur deras ke mulut gawang. Ahmad Jufriyanto kemudian meloncat dan bola memantul di tubuhnya, masuk ke gawang Persija. Skor jadi 1-0 untuk Persib.

Persija tak tinggal diam. Serangan demi serangan dibangun Macan Kemayoran. Hal ini tak sia-sia karena pada menit 18, tim tamu sukses menyamakan kedudukan.

Berawal dari serangan balik, Bambang Pamungkas melepas umpan ke Ramdani Lestaluhu yang menusuk ke kotak penalti. Ramdani kemudian melepas tembakan ke tiang dekat yang tak mampu dihentikan kiper I Made Wirawan. Skor jadi imbang 1-1.

Pada menit 39, Persib nyaris kembali unggul. Namun sial bagi tuan rumah, sundulan Raphael Maitimo berhasil digagalkan kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 1-1.

Di babak kedua, Persib menyerang Persija habis-habisan. Maung Bandung juga memasukkan Tantan guna menambah daya gedor.

Menit 64, Persija harus kehilangan Sandi Sute. Gelandang 24 tahun itu menerima kartu kuning kedua setelah menjegal Shohei Matsunaga dari belakang.

Di sisa waktu, Persib terus menyerbu pertahanan tim tamu. Namun, hingga laga berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Persija naik ke peringkat enam Liga 1 dengan 25 poin. Sementara Persib berada di peringkat 12 dengan 21 poin.

Sumber: liputan6.com

(Total pembaca 46, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Walikota Bandung Ridwan Kamil: Perlu Duit? Hayu Ke Masjid

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Melalui akun instagram pribadinya, Walikota Bandung Ridwan Kamil kembali meluncurkan salah satu program inovasinya …

One comment

  1. distributor liyoskin ciamis

    ayo dong persib semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!