Antisipasi Bentrok Jakmania dan Viking, PT KAI DAOP II Lakukan Pengamanan Ekstra Ketat

0 68

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Menjelang pertandingan antara Persib Maung Bandung melawan Persija Jakarta Sabtu (22/7/2017) yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), PT KAI DAOP II BANDUNG, telah melakukan antisipasi pengamanan ekstra ketat terhadap pendukung Persib Bandung dengan suporter “Viking Bandung” dan Persija dengan suporter panatiknya “The Jackmania” agar tidak terjadi bentrokan dan kejadian yang tidak diharapkan.

Joni Martinus, Manager Humas PT KAI DAOP II Bandung, kepada Warta Priangan menyampaikan kemungkinan besar Kereta Api yang akan digunakan oleh Jakmania adalah Kereta Api Serayu dan GOPAR, maka PT KAI DAOP II telah memperketat pengawalan pada Kereta Api tersebut , jika ada suporter yg menggunakan atribut Jakmania akan diberikan dua pilihan yaitu membuang semua atributnya dan mengganti dengan pakaian biasa atau di turunkn dari Kereta Api.

“Untuk Stasiun CIMEKAR adalah stasiun yg paling dekat dengan Stadion GBLA, sehingga selalu disinggahi oleh ribuan suporter sepak bola yang datang dan berangkat via Kereta Api.

Joni menyampaikan, DAOP II telah berkoordinasi dengan Senior Manager untuk Pengamanan DAOP I Jakarta untuk melakukan filterisasi terhadap penumpang supporter yg menggunakan atribut Jakmania  Jakarta.

“PT KAI DAOP II telah berkoordinasi dengan Polsek-polsek setempat untuk mengamankan tiap-tiap fly over, dintaranya diatas Jembatan Cinangka, Gado Bangkong, Cimindi, Cimahi dan Pasir Kaliki. Tugasnya mencegah bila ada supertor Bandung the Viking diatas jembatan, yang berniat menjatuhkan batu dari atas terhadap Kereta Api yg lewat di bawahnya,”ujarnya.

Selanjutnya lanjut Joni, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polsek Cimekar yang ditempatkan pada Ring III termasuk Stasiun Cimekar sebagai Ring III untuk akses menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Menempatkan personil pengamanan di stasiun Cimekar : 60 Polsuska, 50 Security, tokoh masyarakat cimekar , dan anggota dari Polsek Cimekar. Kemudian menempatkan petugas-petugas posko di stasiun Bandung , Kiara Condong , Gedebage , Rancaekek , dan Stasiun Cicalengka”

“DAOP II melarang supporter yang beratribut Jakmania untuk naik Kereta Api”tegas Joni.

Ia berharap dengan pengamanan seperti ini tidak ada tindakan perusakan oleh kedua suporter serta menghimbau kepada para suporter agar mematuhi ketentuan yang telah diberikan dan ditetapkan oleh PT KAI DAOP II Bandung demi kelancaran dan ketertiban bersama. (Rachmat Solihin/WP)

loading...
Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.