Sepeda Motor Tabrak Pejalan Kaki dan Mobil di Banjar, Dua Orang Terluka

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Bangunharja, tepatnya di Blok Lingkungan Siluman Baru, RT 33, RW 16, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (20/07) sekitar pukul 21.30 WIB kemarin.

Kecelakaan tersebut terjadi, diduga karena pengendara motor kurang berhati-hati, sepeda motor yang dikendarainya menabrak pejalan kaki yang sedang berjalan dan menambrak mobil yang ada didepannya. Akibatnya pengendara sepeda motor dan pejalan kaki sama-sama terluka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Honda Vario, bernomor polisi Z 2396 YN, yang dikendarai Muzaki Gani Rahman Nugraha (13) pelajar asal Lingkungan Siluman Baru, Rt 33, RW 16, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, dengan pejalan kaki bernama Hadis Herdiana (21) pelajar warga Lingkungan Parungsari, RT 01, Rw 01, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, serta Mobil Minibus Suzuki RW 415-ROAD bernomor polisi, D 1546 TP, yang dikemudikan Tesa Oktaviani (23), warga asal Lingkungan Siluman Baru, Rt 33, RW 16, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Kasat Lantas Polresta Banjar, Polda Jawa Barat, AKP. Fredy, melalui Paur Subbag Humas,
Bripka H. Sandi R. Prawira, SH., Jum’at (21/07) menerangkan, kecelakaan ini bermula saat sepeda motor Honda Vario, bernomor polisi Z 2396 YN, yang dikendarai Muzaki Gani Rahman Nugraha, berjalan dari arah selatan ke utara, sampai di lokasi kejadian, menambrak seorang pejalan kaki, yang sedang berjalan dijalur jalan sebelah kiri, sehingga motor tersebut oleng ke kanan sehingga menambrak kendaraan Minibus Suzuki RW 415-ROAD bernomor polisi, D 1546 TP, yang datang dari arah utara menuju selatan.

“Diduga pengendara sepeda motor kurang berhati-hati, sehingga kecelakaan pun tidak bisa terhindarkan,” terang Sandi

Akibat peristiwa tersebut, pengendara dan pejalan kaki sama-sama mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di RSUD Kota Banjar. Selanjutnya, peristiwa kecelakaan ini ditanggani anggota Satlantas Polresta Banjar.

Sandi, menambahkan dan menghimbau atas nama Jajaran Kepolisian Polresta Banjar, Polda Jawa Barat, kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan.

Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara,”tandasnya (Baehaki Efendi/WP).

(Total pembaca 470, pembaca hari ini 1)
loading...

About Iwan Mulyadi

Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 1998. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi.

Baca Juga

Jadi Korban Begal di Bandung, Mahasiswi Asal Banjar Sempat Kritis

wartapriangan.com, BERITA BANDUNG. Nasib malang dialami oleh seorang mahasiswi asal Banjar. Ia mengalami luka trauma …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!